Galih Priatmojo
Penyerang Barcelona, Luis Suarez mencetak gol ke gawang Leganes yang dikawal Pichu Cuellar. Dalam laga lanjutan La Liga tersebut Barcelona menang 3-1, Senin (21/1/2019). [Josep LAGO / AFP]

Bolatimes.com - Barcelona sukses membungkam Leganes dengan skor meyakinkan 3-1 pada lanjutan La Liga pekan ke-20, Minggu (21/1/2019). Hasil positif itu membuat posisi Blaugrana kini makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 46 poin menjauh dari pesaingnya Atletico Madrid di posisi kedua yang sudah mengemas 41 poin. 

Kemenangan atas Leganes menjadi raihan keenam kemenangan beruntun yang diraih Barcelona di La Liga. Sebelumnya, Messi cs mempecundangi Espanyol 4-0, membantai Levante 5 gol tanpa balas. Lalu membungkam Celta Vigo 2-0, menang 2-1 atas Getafe serta menjungkalkan Eibar 3-0.

Hasil ini pun membuat Los Cules (julukan Barcelona) makin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 46, unggul lima poin atas Atletico Madrid di urutan kedua. Sementara itu, Leganes di posisi 14 dengan 22 poin.

Baca Juga:
Pelatih Real Madrid Sesumbar Bisa Juara La Liga Musim 2018/2019

Mengawali pertandingan versus Leganes, Barca selaku tuan rumah tampil dominan sejak menit pertama. Akan tetapi, mereka baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat aksi Ousmane Dembele.

Bola sepakan kaki kanan pemain muda Prancis itu melesat mulus ke gawang Leganes setelah sebelumnya menerima umpan dari Jordi Alba. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Masuk babak kedua, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, justru Leganes yang sukses mencetak gol penyeimbang berkat bola hasil tembakan Martin Braithwaite pada menit ke-57.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Bersedia Gabung Real Madrid, tapi ...

Selang 20 menit kemudian, Luis Suarez kembali membawa Barcelona unggul 2-1, tepatnya pada menit ke-71.

Menjelang berakhirnya babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+2, sang maestro, Messi menutup kemenangan Barcelona 3-1. Umpan silang Jordi Alba berhasil dituntaskan Messi lewat tendangan kaki kanannya.

 

Baca Juga:
Alexis Sanchez: Manchester United Sekarang Lebih Bahagia

Load More