Galih Priatmojo
Penyerang AS Roma Patrik Schick dan Edin Dzeko merayakan kemenangan Srigala Ibukota atas Torino pada lanjutan laga Serie A di Stadion Olimpico, Rome, Sabtu (19/1/2019). [ Vincenzo PINTO / AFP]

Bolatimes.com - AS Roma sukses meraih poin penuh dalam laga pekan ke-20 Serie A Liga Italia , Sabtu (19/1/2019). Mengalahkan Torino dengan skor tipis 3-2 di Stadion Olimpico, Roma pun naik ke posisi keempat klasemen sementara, di bawah Inter Milan.

Roma tampil dominan dalam pertandingan ini, dengan secara total mencatatkan keunggulan 58 persen dalam penguasaan bola. Edin Dzeko dan kawan-kawan juga sudah tampil agresif sejak awal, didorong tekad kuat untuk membukukan kemenangan di depan publik mereka sendiri.

Hasilnya, di menit ke-15, gol pembuka kemenangan langsung didapat Roma lewat Nicolo Zaniolo. Keunggulan 1-0 itu tak membuat mereka mengendurkan permainan, kendati Torino juga segera berusaha mendapatkan gol balasan.

Baca Juga:
Berita Terpopuler: Arsenal Tekuk Chelsea, Liverpool Kokoh di Puncak

Di menit ke-34, Roma lantas menggandakan kedudukan, setelah mendapatkan hadiah penalti di kotak terlarang lawan. Eksekusi berhasil dilakukan dengan baik oleh Aleksandar Kolarov. Skor 2-0 untuk Roma itu bertahan hingga turun minum.

Torino yang diasuh Walter Mazzarri tidak mau membiarkan keadaan begitu saja di babak kedua. Mereka pun segera berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, hingga akhirnya didapat satu gol balasan lewat Tomas Rincon di menit ke-51.

Berhasil mengejar skor menjadi 2-1, Torino kian bersemangat. Gol kedua sebagai penyeimbang pun kemudian mereka dapatkan tak berselang lama, yaitu pada menit ke-67, kali ini lewat Cristian Ansaldi.

Baca Juga:
Seleksi Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Pulangkan Lima Pemain

Namun, skor yang membuat kedudukan kembali ke awal itu hanya bertahan sejenak. Pasalnya, Roma akhirnya berhasil kembali unggul di menit ke-73, kali ini lewat sumbangan gol Stephan El Shaarawy .

Gol ini pun lantas menjadi penutup pertandingan, lantaran skor 3-2 tidak berubah lagi hingga peluit akhir berbunyi, kendati kedua tim masih terus berusaha keras menciptakan peluang demi peluang di sisa laga.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Jelang Laga Sengit Arsenal vs Chelsea

Load More