Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata
Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain sekaligus legenda Manchester United, Wayne Rooney memberi saran kepada mantan klubnya terkait calon pelatih tetap Setan Merah. Rooney menyarankan untuk mengejar pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Saat ini memang Manchester United sudah mulai stabil dengan tampil baik di bawah arah pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain Setan Merah itu sukses membawa Paul Pogba dan kawan-kawan menang secara beruntun di enam laga di semua kompetisi.

Berkat hasil baik yang ditunjukkan Solskjaer, para petinggi Manchester United dibuat kagum olehnya. Maka tak heran banyak isu yang beredar menyebut pelatih asal Norwegia itu bisa saja menjadi pelatih tetap di Old Trafford.

Baca Juga:
Kontrak Robertson Diperpanjang, Klopp: Senang Punya Pemain Seperti Dia

Andai itu terjadi, secara otomatis Manchester United pun akan mengabaikan Mauricio Pochettino yang juga santer disebut akan menjadi pelatih tetap Manchester United.

Mauricio Pochettino (kiri) dan Ole Gunnar Solskjaer (kanan) saat pertemuannya di Liga Primer pada 13 Januari 2019 (Ian Kington/AFP)

Wayne Rooney sendiri mempunyai pandangan lain terkait hal ini. Mantan kapten Manchester United itu mengatakan Ole Gunnar Solskjaer pantas untuk mendapat kesempatan untuk menukangi Setan Merah.

Namun secara pribadi, Rooney menyarankan mantan klubnya itu untuk mengejar Mauricio Pochettino sebagai pelatih tetap.

Baca Juga:
Ini Jawaban Jose Mourinho Soal Persaingan Messi dan Ronaldo

"Pertama-tama kamu harus memberi Ole (Solskjaer) kesempatan dan itu adalah diskusi yang harus dilakukan dengan Glazers," ucap Wayne Rooney dikutip dari ESPN.

"Namun jika saya punya kesempatan untuk merekrut seseorang, saya akan berusaha keras untuk Pochettino," tandasnya lagi.

Pendapat Wayne Rooney itu bukan tanpa alasan. Mauricio Pochettino terkenal mampu memanfaatkan para pemain muda. Hal itu dinilai cocok karena skuat Manchester United memiliki banyak pemain muda. Ia pun diyakini bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain Setan Merah.

Baca Juga:
Pegang Medali Juara Piala Dunia Mbappe, Beckham Buat Anak-anaknya Cemburu

Load More