Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Selebrasi pemain AC Milan, Gonzalo Higuain saat merayakan gol ke gawang Chievo Verona (AFP)

Bolatimes.com - Klub raksasa Italia, Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk melepas Gonzalo Higuain ke Stamford Bridge. Higuain pun berkesempatan reuni dengan mantan pelatihnya ketika di Napoli, yakni Maurizio Sarri.

Sebelumnya kabar transfer Gonzalo Higuain ini begitu ramai diperbincangkan. Eks pemain Real Madrid itu santer diberitakan akan hengkang ke Chelsea.

Akan tetapi pada prosesnya, Chelsea menemukan kesulitan untuk mendatangkan Higuain ke Stamford Bridge. Status sang pemain sebagai pemain pinjaman dari Juventus membuat The Blues harus melakukan negosiasi dengan dua klub, yakni dengan AC Milan dan Juventus.

Baca Juga:
Lawan Mundur, Kevin/Marcus Tembus Perempat Final Malaysia Masters

Aksi Gonzalo Higuain saat menghadapi Sampdoria pada 28 Oktober 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Dari Gonzalo Higuain sendiri diketahui sudah menyutujui untuk bergabung dengan Chelsea. Bahkan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici sudah memberikan lampu hijau untuk Higuain bergabung dengan klub besar Liga Primer tersebut.

Kini menurut laporan Calciomercato, Juventus dan Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Gonzalo Higuain. Pemain berusia 31 tahun itu akan bergabung bersama Chelsea dengan status pinjaman selama enam bulan.

Higuain dikontrak selama enam bulan dengan opsi pembelian sekitar 36 juta euro atau sekitar Rp 582 miliar. Angka tersebut merupakan jumlah yang sama ketika AC Milan meminjam Higuian dari Juventus pada musim panas lalu.

Baca Juga:
Giorgio Chiellini: Ronaldo Merusak Impian Saya Raih Trofi Liga Champions

Lebih lanjut dari laporan tersebut menyebut bahwa Chelsea wajib memperpanjang kontrak pinjaman Gonzalo Higuain selama satu musim jika sang pemain dan klub berhasil mencapai target mereka.

Dalam proses kesepakatan transfer Gonzalo Higuain, Juventus sebenarnya ingin menjual sang pemain dengan kontrak permanen. Akan tetapi pihak Chelsea tidak ingin mengambil resiko dengan mengeluarkan terlalu banyak uang untuk mendatangkan Higuain ke Inggris.

Baca Juga:
Tiga Menit yang Memupuskan Harapan Tottenham Hotspur

Load More