Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi saat ini sudah membukukan golnya yang ke-400 bersama Blaugrana. Meski begitu, ada satu gol yang dinilai Messi adalah yang terbaik yang ia ciptakan di sepanjang kariernya.

Lionel Messi mencatatkan 400 golnya ketika Barcelona berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 3-0 di Camp Nou pada Senin (14/1/2019). Sumbangan satu gol Messi pada laga itu pun melengkapi catatan 400 golnya.

Berkat satu golnya ke gawang Eibar itu juga lah Messi menjadi pemain kedua di Eropa setelah Ronaldo yang mencetak 400 gol. Bedanya, Ronaldo mencetak 409 gol setelah melakoni 507 laga di tiga liga besar Eropa: Inggris, Spanyol, dan Italia. Sementara Messi mencetak 400 golnya hanya di Barcelona dan dalam 444 pertandingan.

Baca Juga:
Lawan Mundur, Kevin/Marcus Tembus Perempat Final Malaysia Masters

Meski telah mencatatakan prestasi yang gemilang, akan tetapi Lionel Messi memiliki gol yang dinilainya terbaik dari 400 gol yang telah ia ciptakan di sepanjang kariernya bersama Barcelona.

Lionel Messi mengungkapkan gol terbaiknya adalah ketika ia mencetak gol ke gawang Albacete pada tahun 2005. Kala itu Messi mencetak gol cantik setelah mendapat umpan dari Ronaldinho.

''Yang pertama melawan Albacete dari umpan Ronnie (Ronaldinho) tidak akan saya lupakan. Gol-gol Clasicos selalu istimewa dan melawan lawan sulit yang biasanya naik seperti Atletico, Valencia, Sevilla,'' ungkap Lionel Messi dikutip dari Sportbible.

Baca Juga:
Keok di Babak Kedua Malaysia Masters, Target Tontowi dan Debby Gagal Total

Terkait torehan 400 golnya, Lionel Messi mengaku tak akan bisa melakukannya tanpa bantuan rekan setimnya dalam pertandingan. Messi pun merasa bangga dan berharap bisa terus menambah koleksi golnya bagi Barcelona di La Liga .

''Saya bangga bisa menorehkan 400 gol dan saya harap bisa menambahnya. Jelas sekali, tanpa bantuan rekan-rekan rasanya mustahil saya mencetak 400 gol,'' terang Messi.

Baca Juga:
Kalah dari Juventus, Kapten AC Milan Salahkan Wasit

Load More