Galih Priatmojo
Aksi Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Eibar pada lanjutan La Liga, Minggu (13/1/2019). (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi mungkin tak lagi muda, tapi bukan berarti membuatnya berhenti mengukir prestasi di pentas sepakbola. Baru saja kapten Barcelona itu membukukan gol ke-400 bersama Azulgrana. Tanggapannya pun bikin terharu.

Gol tersebut dibukukan Messi saat Barcelona mengalahkan Eibar dengan tiga gol tanpa balas. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Senin (14/1/2019), pemain berjuluk La Pulga menyumbang satu gol kemenangan Barca di menit 53.

Menorehkan prestasi gemilang, Messi tak ingin jemawa. Sikap pemain berusia 31 tahun itu sontak bikin terharu lantaran menyebut bahwa capaiannya tak lepas dari jasa rekan-rekannya dalam pertandingan. Ia pun mengaku bangga dan berharap bisa terus menambah koleksi golnya bagi Barcelona di La Liga .

Baca Juga:
Unggah Laga Persija vs Mitra Kukar, Krishna Murti Sentil Waketum PSSI

"Saya bangga bisa menorehkan 400 gol dan saya harap bisa menambahnya," kata Messi seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Jelas sekali, tanpa bantuan rekan-rekan rasanya mustahil saya mencetak 400 gol," sambungnya merendah.

"Saya tidak terlalu pikirkan jumlah atau rekor. Saya lebih senang menatap pertandingan demi pertandingan ketimbang hanya mencetak gol. Saya hanya mencoba membantu. Bukan hanya dengan gol, tapi juga assist dan juga gerakan-gerakan kunci dalam membuka peluang."

Baca Juga:
Ramai #10yearschallenge, Ini Wajah 10 Pemain Hebat Dunia Satu Dekade Lalu

Mencetak 400 gol, rekor Messi sebagai pencetak gol sepanjang masa La Liga seakan makin sulit terkejar. Seperti diketahui, Messi merebut gelar pemain tersubur di La Liga setelah mematahkan torehan 251 gol pemain legendaris Athletic Bibao Telmo Zarra pada November 2014 lalu.

Mengantongi 400 gol, Messi saat ini unggul 89 gol atas mantan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo. Sebiji gol ke gawang Eibar juga membuat posisi Messi di daftar teratas top skor sementara La Liga semakin kokoh dengan koleksi 17 gol.

Baca Juga:
Terjun di Dunia Politik, Manny Pacquiao Ingin Jadi Presiden?

Load More