Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain (Marco Bertorello/AFP)

Bolatimes.com - Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku mengenal betul permainan dari striker AC Milan, Gonzalo Higuain. Meski demikian, dirinya tidak ingin menganggap enteng.

Juventus akan melawan AC Milan pada ajang Supercoppa Italia 2019 di King Abdullah Sport City Stadium, Kamis (17/1/2018) dini hari WIB. Perhatian khusus tentu akan ditujukan kepada sosok Gonzalo Higuain.

Striker asal Argentina itu merupakan penyerang Juventus yang dipinjamkan ke AC Milan pada musim ini. Di sisi lain, kemampuan Higuian dalam mengoyak jala para tim di Serie A Italia sudah tidak diragukan lagi.

Baca Juga:
Top Skor Liga 1 2018 Bergabung, Madura United Menjelma Jadi Los Galacticos

Sebagai mantan rekan satu tim, Chiellini juga mengakui kepiawaian Higuain dalam membobol gawang lawan. Untuk itu, ia menghimbau rekan-rekannya untuk selalu waspada. Apalagi, eks pemain Real Madrid diprediksi memiliki semangat berlebih karena harus melawan mantan tim yang 'membuang' dirinya.

"Gonzalo (Higuain) adalah striker dan pemain hebat, karena dia membantu timnya memainkan sepakbola yang bagus dan juga bisa mematikan di sepertiga akhir pertandingan. Saya berharap melihat Gonzalo bersemangat dan kita harus meredam api itu, karena antusiasme mendorongnya. Jika dia mulai menciptakan peluang, dia bisa menjadi dahsyat untuk pertahanan kita," kata Chiellini seperti dikutip dari Football-Italia, Rabu (16/1/2019).

"Jika kami berhasil membuatnya keluar dari permainan dan jauh dari bola, lebih baik bagi kami. Cutrone memiliki lebih banyak energi dan kita harus waspada terhadap persilangan di sekitarnya. Dia bisa menjadi kurang efektif jauh dari kotak, tetapi di dalamnya sangat berbahaya. Kami siap untuk memulai Higuain atau Cutrone, atau bahkan mereka bersama," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Eks Pemain Liverpool Berlabuh, Fulham Siap Bangkit

Seperti diketahui, Gonzalo Higuain sebelumnya dua musim berseragam Juventus. Selama itu pula, dirinya mampu mengemas 40 gol untuk Si Nyonya Tua di Serie A. Namun, karena kehadiran Cristiano Ronaldo, ia terpaksa harus dipinjamkan ke AC Milan.

Pada musim ini, Higuain sudah bermain sebanyak 20 pertandingan bersama AC Milan di semua kompetisi dengan menghasilkan delapan gol dan tiga assist.

Baca Juga:
Kapten AC Milan Yakin Jungkalkan Juventus di Supercoppa Italia

Load More