Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Reaksi pelatih Arsenal, Unai Emery saat laga melawan Tottenham Hotspur (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Unai Emery menilai kekalahan anak asuhnya atas West Ham United membuat posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019 mulai terancam. Ia pun mulai pesimis dengan kans finis di posisi empat besar.

Arsenal menelan kekalahan 0-1 kontra West Ham pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris di London Stadium, Sabtu (12/1/2019). Hasil itu memang tidak mengubah posisi Mesut Ozil di peringkat kelima, tetapi poin mereka sudah disamai oleh Manchester United dan hanya kalah selisih gol.

Kondisi itu membuat Unai Emery selaku nakhoda tim mulai cemas. Ia menilai anak sulit bagi anak asuhnya untuk finis di posisi empat besar andai tidak segera bangkit.

Baca Juga:
Resmi, Petr Cech Umumkan Pensiun Pada Akhir Musim

"Kini jelas makin sulit. Saya pikir yang terpenting saat ini adalah megembalikan kepercayaan diri kami dan lebih kompetitif. Kami harus lebih konsisten. Ini (kalah dari West Ham) adalah hasil yang buruk," kata Unai Emery seperti dikutip dari Goal.com, Rabu (16/1/2019).

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengaku masih berpikir untuk mencari sebuah solusi. Terutama ketika Pierre-Emerick Aubameyang cs melakoni pertandingan tandang.

"Kami sedang mencari solusinya. Kami harus bisa lebih percaya diri, kolektif, dan kompetitif saat bermain tandang untuk mengubah situasi ini. Padahal di awal musim ini performa tandang kami cukup bagus," tuturnya menutup.

Baca Juga:
Son Heung Min Jadi Korban Rasis, Tottenham Hotspur Segera Bertindak

Sebagai informasi, Arsenal memiliki rekor buruk ketika melakoni laga tandang di Liga Primer Inggris musim ini. Kekalahan atas West Ham menjadi hasil memalukan ketiga skuat Meriam London ketika melakoni laga tandang dalam lima away terakhir. Kemenangan terakhir di kandang lawan terjadi pada 25 November 2018, ketika menang tipis 2-1 atas Bournemouth.

Load More