Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berhasil pecahkan rekor di Old Trafford. Kemenangan atas Tottenham Hotspur di laga pekan ke-22 Liga Primer membuat Solskjaer melampui rekor milik pelatih legendaris Setan Merah, Sir Matt Busby.

Manchester United berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pada Minggu (13/1/2019). Setan Merah menang tipis 0-1 lewat gol yang dicetak oleh Marcus Rashford pada menit 44.

Kemenangan Manchester United itu merupakan kemenangan keenam yang diraih secara beruntun di semua kompetisi sejak Ole Gunnnar Solskjaer tiba di Old Trafford.

Baca Juga:
Tottenham Dijegal, Harry Kane pun Jadi Tumbal

Menurut laporan Metro, raihan yang diciptakan Solskjaer itu berhasil memecahkan rekor milik Sir Matt Busby. Rekor yang bertahan selama 73 tahun tersebut dipecahkan Solskjaer sejak mulai menangani Setan Merah menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada pemainnya saat laga melawan Tottenham Hotspur pada 13 Januari 2019. (Adrian Dennis/AFP)

Rekor yang diciptakan Sir Matt Busby tercipta sejak ia menukangi Manchester United pada musim 1946/47. Kala itu Busby memenangi lima pertandingan secara beruntun di Liga Primer. Sejak saat itu juga rekornya tak ada yang mampu menyamai ataupun melewatinya.

Ole Gunnar Solksjaer pun memecahkan rekor Sir Matt Busby setelah memperoleh enam kemenangan secara beruntun. Lima di antaranya di Liga Primer dan satunya lagi di Piala FA.

Baca Juga:
Lepas 5 Pemain, Persib Bandung Datangkan 3 Bintang PSMS Medan

Sebelum mengalahkan Tottenham Hotspur, Manchester United berhasil membungkam Cardiff City, Huddersfield, Bournemouth, dan Newcastle di Liga Primer Inggris.

Di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United juga berhasil membungkam Reading di Piala FA. Bahkan enam kemenangan Setan Merah itu di raih dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga:
Tottenham Sudah Lakukan Segalanya untuk Kalahkan Manchester United

Load More