Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Brahim Diaz saat diperkenalkan di Santiago Bernabeu pada 7 Januari 2019 (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid sepertinya mempunyai rencana besar terhadap Brahim Diaz. Hal itu terlihat dari langkah Los Blancos yang ingin mempertahankan pemain berusia 19 tahun itu dengan memasukkan klausul rilis dalam kontrak Diaz dengan nilai yang super fantastis. Bahkan klausul rilis itu lebih besar dari milik Lionel Messi.

Brahim Diaz baru beberapa hari yang lalu resmi didatangkan Real Madrid dari Manchester City dengan mahar sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 243 miliar. Diaz diberikan kontrak oleh Los Blancos hingga 30 Juni 2025.

Gelandang muda berbakat itu disebut sebagai aset Real Madrid, baik di masa kini hingga masa depan. Kesungguhan Real Madrid menjadikan Brahim Diaz sebagai pemain penting terlihat saat Los Blancos memasukkan klausul rilis dalam kontraknya.

Baca Juga:
Fabio Capello: Lionel Messi Jenius, Cristiano Ronaldo Superman

Brahim Diaz saat diperkenalkan di Santiago Bernabeu pada 7 Januari 2019 (Gabriel Bouys/AFP)

Melansir dari AS, klausul rilis Brahim Diaz berjumlah sebesar 750 juta euro atau sekitar Rp 12,1 triliun. Angka tersebut terbilang sangat fantastis untuk pemain berusia 19 tahun yang baru tampil di Liga Primer sebanyak 15 kali bersama tim utama Manchester City.

Klausul rilis milik Diaz itu dilaporkan lebih besar dari klausul rilis milik dua rekan setimnya di Real Madrid, yakni Isco dan Marco Asensio. Kedua pemain tersebut memiliki klausul rilis sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp 11,3 triliun.

Dinukil dari Sportbible, bahkan klausul rilis Brahim Diaz itu mengalahkan klausul rilis milik kapten Barcelona, Lionel Messi. 

Baca Juga:
Model Seksi Ini Jadi Bonus Jika Arsenal Sukses Dapatkan James Rodriguez

Lebih lanjut laporan dari Sportbible menyebutkan bahwa Manchester City juga tak memasang klausul buyback pada Brahim Diaz. Akan tetapi, City akan tetap menerima 15 persen yang ada kemungkinan akan naik hingga 40 persen jika Real Madrid menjual Diaz ke klub lain.

Load More