Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Striker Fiorentina, Federico Chiesa. (Andreas Solaro/AFP).

Bolatimes.com - Legenda hidup Italia, Gianluigi Buffon, masih aktif sebagai pesepak bola profesional walau kini usianya sudah 40 tahun. Meski demikian, ada sebuah momen yang membuat dirinya mulai sadar untuk berpikir pensiun.

Momen tersebut terjadi pada Januari 2017. Ketika itu, Buffon yang mengawal gawang Juventus melawan Fiorentina pada laga lanjutan Serie A Italia. Seperti diketahui, di kubu La Viola ada Federico Chiesa, putra dari Enrico Chiesa.

Enrico Chiesa adalah teman Gianluigi Buffon semasa masih bersama membela Parma pada 1996 hingga 1996. Melawan anak teman lama pun membuat Buffon merasa kariernya sudah akan berakhir.

Baca Juga:
Jadi Saksi Match Fixing, Bendahara PSSI Dipanggil Satgas Anti Mafia Bola

Gianluigi Buffon (Sumber: Twitter)

"Bermain melawan Federico Chiesa untuk pertama kalinya sedikit bikin gelisah," kata Buffon seperti dilansir AS.

"Itu adalah pertama kalinya saya bermain melawan anak dari teman lama. Itulah momen ketika saya pikir mungkin inilah saatnya saya mengakhirinya dan pensiun," tuturnya menambahkan.

Buffon sempat dirumorkan akan gantung sepatu pada akhir musim 2017/2018. Namun, secara mengejutkan dirinya justru hijrah ke raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG). Bersama PSG, Buffon dikontrak hingga musim panas 2019.

Baca Juga:
Ini Peran Vigit Waluyo Dalam Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2

Load More