Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Kabar transfer yang mengaitkan nama Adrien Rabiot akhirnya menemukan titik akhir. Gelandang Paris Saint-Germain ini kabarnya telah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas nanti.

Nama Adrien Rabiot memang santer diberitakan akan hengkang dari PSG. Klub-klub besar Eropa pun banyak yang mengincar pemain berusia 23 tahun tersebut setelah dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Paris.

Klub-klub seperti Liverpool, Arsenal, Juventus, Inter Milan, hingga AC Milan disebut sebagai klub yang menginginkan jasa dari pemain asal Prancis tersebut. Akan tetapi, klub-klub di atas nampaknya harus gigit jari. Pasalnya, Barcelona kabarnya telah mengamankan Adrien Rabiot di musim panas nanti.

Baca Juga:
Bursa Transfer Musim Dingin, Liverpool Lepas Dua Pemainnya

Pemain Liverpool, Sadio Mane dan Pemain Paris Saint Germain, Andrien Rabiot (AFP)

Dilansir dari The Guardian, kontrak Rabiot bersama PSG akan berakhir pada musim panas 2019. Barcelona pun berhasil mendapatkan jasa sang pemain dengan status bebas transfer alias gratis pada musim panas mendatang.

Barcelona memberikan kontrak Adrien Rabiot selama lima tahun dengan nilai kontrak mencapai 9 juta poundsterling atau sekitar Rp 163 miliar per musim. Adapun gaji Rabiot per pekannya adalah sekitar 170 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,090 miliar.

Adrien Rabiot telah bersama PSG sejak 2012 dan selalu menjadi andalan di lini tengah Les Parisiens selama bertahun-tahun. Kini, Rabiot pun akan menjalani petualangan baru di La Liga bersama Barcelona. Banyak yang menyebut sosok Rabiot akan menjadi penerus Sergio Busquets.

Baca Juga:
Piala FA: Berikut Hasil Pertandingan dan Jadwal Babak Ketiga

Load More