Rauhanda Riyantama
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak ke gawang Fulham pada menit 83. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Pasukan Meriam London berhasil melumat Fulham dengan skor 4-1 di Emirates Stadium, Selasa (1/1/2018). Dengan hasil ini, cukup menjadi modal bagus bagi Arsenal di awal 2019.

Skor kemenangan The Gunners dicetak oleh Granit Xhaka, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Hanya saja gawang yang dijaga oleh Bernd Leno itu harus kebobolan satu gol oleh Aboubakar Kamara. 

Hasil kontra Fulham ini sekaligus mengakhiri catatan buruk Arsenal di dua laga terakhir, setelah sebelumnya harus bermain imbang 1-1 kontra Brighton & Hove Albion dan dihajar Liverpool dengan skor 1-5. Berkat kemenangan ini, kini Arsenal masih di peringkat lima dengan 41 poin dari 21 laga.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Liga Inggris: Tottenham Salip Manchester City Lagi

Usai pertandingan, pelatih Arsenal Unai Emery memberikan komentarnya. Ia menilai kemenangan ini pantas didapat oleh pasukannya dan semakin memberi keyakinan untuk bisa terus tampil bagus.

''Kami menginginkan kemenangan dan ini hasil yang memberi kami keyakinan. Kami terus menekan dan menciptakan peluang, dan kami jadinya senang," kata Unia Emery, seperti dilansir BBC.

"Saat skor masih 2-1, para fans punya keraguan dan itu hal wajar bagi mereka. Tapi tim terus bekerja keras dan berhasil memainkan rencana pertandingan. Kami pun kembali mencetak gol dengan pemain yang berbeda dan bisa terus membangun identitas tim,'' lanjutnya. 

Baca Juga:
Tahun 2019, Cristiano Ronaldo Akan Kembali Bela Timnas Portugal

Selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Blackpool di Piala FA (6/1/2019) dan melawan West Ham United dilanjutan Liga Primer (12/1/2019).

Load More