Galih Priatmojo
Ekspresi manajer Unai Emery saat Arsenal ditekuk Liverpool di Anfield dengan skor mencolok 1-5, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Arsenal memperpanjang rekor tak pernah menang atas Liverpool di Anfield usai dibantai 1-5 pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris. Manajer Arsenal, Unai Emery menyadari bahwa pertahanan timnya sangat rapuh.

Arsenal sebetulnya sempat memimpin saat mampu mencuri gol di menit ke-11 lewat Ashley maitland-Niles. Sayang keunggulan itu tak bertahan lama.

Pierre-Emerick Aubameyang dkk justru kehilangan arah di pertengahan babak pertama setelah Roberto Firmino mampu membalas dan berbalik unggul.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Laga dan Klasemen Sementara Liga Primer Inggris Pekan ke-20

Keganasan trio Firmansah (Firmino, Mane dan Salah) sepanjang laga membuat pertahanan Arsenal makin dibuat kocar-kacir hingga harus membuat dua kesalahan fatal di area kotak terlarang. Hasilnya mereka takluk dengan skor mencolok.

"Saya pikir kami memulai dengan baik dengan mencetak gol pertama dan kemudian mereka memiliki perbedaan momen serangan, determinasi dan kualitas. Kami tidak bisa menghentikan momen ini," terang Emery seperti dilansir dari BT Sport.

"Di babak kedua kami ingin sedikit demi sedikit menekan untuk menciptakan gol kedua, tapi penalti lain menutup pertandingan untuk kami. [Ini adalah] hasil yang buruk. Tapi kekalahan ini bisa kami gunakan agar bisa lebih baik lagi. Kami tahu kami harus bertahan lebih baik."

Baca Juga:
Bantai Arsenal, Firmino Cetak Hat-trick

"Liverpool sudah meningkat pesat dan ini adalah sebuah contoh untuk kami. Kami perlu melakukan kemajuan ini," simpul Emery.

Kekalahan ini menahan Arsenal di peringkat kelima klasemen Liga Primer Inggris. Arsenal mengoleksi 38 poin, tertinggal dua poin dari Chelsea di atasnya yang baru akan bertanding malam ini. Jarak dengan Manchester United berpotensi terpangkas menjadi tiga poin andai memenangi laga melawan Bournemouth.

Baca Juga:
Dulu Pamer Mobil Emas, Asamoah Gyan Kini Bangkrut dan Telantarkan Istri

Load More