Galih Priatmojo
Ekspresi manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai Liverpool mampu membantai Arsenal dengan skor telak 5-1 di Anfield pada laga lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku hampir menangis ketika Mohamed Salah membiarkan Roberto Firmino mengambil penalti kedua Liverpool untuk menyelesaikan hat-trick untuk kemenangan besar atas Arsenal 5-1, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi.

Super big match tersaji pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris dini hari antara Liverpool kontra Arsenal. Berlaga di Anfield, Arsenal mampu mencuri gol lebih dulu melalui Ainsley Maitland-Niles.

Tertinggal lebih dulu melecut para penggawa Liverpool. Roberto Firmino membalas dengan dua gol cepat, sebelum Sadio Mane dan Salah - dari titik penalti - membuat Liverpool 4-1 di babak pertama.

Baca Juga:
Bantai Arsenal, Firmino Cetak Hat-trick

The Reds kembali mendapatkan hadiah penalti lain di babak kedua ketika Sead Kolasinac tampaknya mendorong Dejan Lovren di area kotak terlarang.

Yang membuat terenyuh yakni kala Mohamed Salah yang biasa jadi eksekutor lebih memilih memberikan penalti tersebut kepada Firmino untuk menyelesaikan hat-trick pertamanya di musim ini.

Roberto Firmino mencetak hat-trick di laga Liverpool kontra Arsenal salah satu golnya dicetak lewat tendangan penalti di babak kedua. Pada laga pekan ke-20 yang dihelat di Anfield itu Liverpool menang telak atas Arsenal 5-1, Minggu (30/12/2018). [PAUL ELLIS / AFP]

"Kami tahu di babak kedua bahwa pertandingan belum selesai, jadi kami ingin mengendalikannya," kata Klopp kepada BBC Sport.

Baca Juga:
Dulu Pamer Mobil Emas, Asamoah Gyan Kini Bangkrut dan Telantarkan Istri

"Mo Salah memberikan penalti kepada Bobby [Firmino] dan aku hampir menangis karena kita semua tahu betapa Mo ingin mencetak gol. Itu sangat bagus," ungkapnya.

Selai memuji tindakan Salah, Klopp juga mengapresiasi performa para penggawa Liverpool lainnya yang mampu bangkit setelah tertinggal lebih dulu di paruh awal babak pertama.

"Respons para pemain adalah kelas dunia," kata Klopp.

Baca Juga:
5 Fakta Penting Jelang Juventus vs Sampdoria, Ujian Si Nyonya Tua

"Kami tetap tenang dan benar-benar mampu membaca kesalahan dari lawan," lanjutnya.

Load More