Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Para pemain Liverpool merayakan gol Dejan Lovren ke gawang Newcastle United pada 26 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Liverpool kembali melanjutkan tren kemenangannya di Liga Primer saat menjamu Newcastle United pada laga yang bertajuk Boxing Day di pekan ke-19 pada Rabu (26/12/2018). Kemenangan itu pun membuat The Reds menciptakan beberapa catatan apik .

Bermain di Anfield, Liverpool tidak menemukan kesulitan untuk membungkam Newcastle. Tim besutan Jurgen Klopp itu menang dengan skor telak 4-0. Bahkan dari segala aspek statistik, The Reds unggul dalam segalanya.

Empat gol kemenangan Liverpool tersebut dicetak oleh Dejan Lovren (11'), Mohamed Salah (penalti 47'), Xherdan Shaqiri, dan Fabinho (85').

Baca Juga:
Demi Selamatkan Juventus, Allegri Akhirnya Mainkan Ronaldo

Fabinho merayakan golnya bersama Mohamed Salah dan Fabinho pada laga melawan Newcastle United (26/12/2018) [Paul Ellis/AFP]

Adapun kemenangan itu juga membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Primer dengan mengumpulkan 51 poin. The Reds semakin memperlebar jarak dengan Tottenham Hospurs dan Manchester City yang berada di bawahnya.

Mohamed Salah dan kawan-kawan terpaut 6 poin dari Spurs dan 7 poin dari The Citizens. Kekalahan City dari Leicester City membuat tim besutan Pep Guardiola itu gagal maraih 3 poin dan posisinya tergeseer oleh The Lilywhites.

Selain sukses melanjutkan tren positif pada laga melawan Newcastle United, Liverpool juga menciptakan beberapa catatan apik.

Baca Juga:
Bambang Suryo Disanksi Seumur Hidup oleh Komdis PSSI

Seperti yang dilansir BBC, berikut 7 catatan apik Liverpool usai membungkam Newcastle Untited di pekan ke-19 Liga Primer:

1. Liverpool menjadi tim keempat Premier League yang belum terkalahkan dalam kurun waktu setengah musim, bersama Arsenal di 2003-2004, Manchester United di 2010-2011, dan Manchester City di 2017-2018.

2. Ini adalah kekalahan terbesar Newcastle di Anfield sejak Desember 1987 (juga kalah 0-4).

Baca Juga:
Wojciech Szczesny: Cristiano Ronaldo Buat Juventus Makin Hebat!

3. Mohamed Salah terlibat dalam 35 gol untuk Liverpool di 28 laga kandang Premier League (25 gol, 10 assist).

4. Newcastle menelan sembilan kekalahan kala melawat ke markas tim 'Big Six' di Premier League, dan kalah enam kali kala melawan mereka pada musim ini.

5. Xherdan Shaqiri telah mengoleksi empat gol dari empat laga di Premier League - satu lagi, ia akan menyamai torehannya dalam 20 pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:
5 Suporter Paling Berisik di Liga Inggris, Liverpool Kalahkan Man United

6. Liverpool belum terkalahkan dalam 20 pertandingan di bulan Desember, dengan catatan kemenangan sembilan kali beruntun.

7. Ini adalah kemenangan ketujuh The Reds bulan ini - terbanyak di dalam kalendernya sejak September 1996 (juga tujuh).

Load More