Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Torino pada pekan ke-16 Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/12/2018)

Bolatimes.com - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, merasa senang dengan keberadaan Cristiano Ronaldo bersama skuat Si Nyoya Tua pada musim 2018/2019. Peraih lima Ballon d'Or itu dianggap sebagai sosok yang berperan penting di balik kehebatan Juventus ini.

Juventus menjelma sebagai raksasa yang tak terhentikan di Serie A Italia. Tercatat klub Kota Turin itu belum pernah kalah dalam 17 pertandingan di kompetisi domestik, rinciannya adalah 16 kemenangan dan hanya sekali imbang.

Menurut Szczesny, raihan itu tak lepas dari peran Ronaldo di lini depan yang membuat para pemain Juventus lebih tenang. Keberadaan bintang asal Portugal itu membuat para pemain belakang lebih fokus untuk mengurusi pekerjaan sendiri tanpa lebih banyak membantu penyerangan.

Baca Juga:
Jauhi Manchester City, Jurgen Klopp Enggan Disebut Calon Juara

''Saya pikir kedatangan Cristiano telah membantu tim memahami bahwa jika kami melakukan pekerjaan kami di belakang dengan baik, maka sesuatu akan terjadi di posisi depan,'' kata Szczesny, mengutip dari laman Football Italia, Rabu (26/12/2018).

''Kami memiliki pemain depan seperti Cristiano Ronaldo, Mandzukic, dan Paulo Dybala yang kami tahu akan menciptakan sesuatu. Karena itu, jika kami tetap solid di belakang dan tidak kebobolan, kita biasanya bisa meraih tiga poin,'' tuturnya menambahkan.

Cristiano Ronaldo baru tiba di Juventus pada awal musim 2018/2019. Namun, ia tampak tak kesulitan untuk beradaptasi suasana baru. Buktinya, pemain 33 tahun itu sudah 11 gol dan lima assist dari 17 pertandingan.

Baca Juga:
Bukan Ronaldo atau Messi, Inilah Raja Tendangan Bebas di Era Modern

Pada pekan ini, Juventus akan melakoni laga melawan Atalanta dalam pertandingan bertajuk Boxing Day di Stadio Atleti Azzurri d’Italia pada Rabu (26/12/2018) malam WIB. Sayangnya, dalam laga ini, Ronaldo akan diistirahatkan.

Load More