Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Jurgen Klopp memeluk Mohamed Salah setelah mencetak gol ketiganya ke gawang Bournemouth pada 8 Desember 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan disebut sebagai calon juara meski tengah memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Ia menilai Manchester City masih memiliki peluang untuk mengejar.

Liverpool berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 48 poin dari 18 pertandingan. The Reds unggul empat poin dari Manchester City di posisi kedua setelah The Citizens secara mengejutkan tumbang 2-3 dari Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu 22 Desember 2018, malam WIB.

Atas kekalahan rival terdekat, tak sedikit pihak yang mengklaim bahwa Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris ke-19 mereka.

Baca Juga:
10 Fakta Jelang Duel Liverpool vs Newcastle di Laga Boxing Day

Namun, Jurgen Klpp membantah anggapan tersebut. Ia menilai jalan masih panjang, yakni ada 20 pertandingan, termasuk laga melawan Newscastle United di Anfield Stadium, Rabu (26/12/2018). Manchester City pun masih memiliki banyak kesempatan untuk mengejar.

''Jangan berpikir karena kami memiliki jumlah poin yang lebih banyak dan mereka (Man City) punya lebih sedikit (Liverpool akan memenangkan gelar). Jika Anda berpikir begitu, maka saat itulah sesuatu yang salah akan terjadi,'' kata Jurgen Klopp, dikutip dari BTsport, Rabu (26/12/2018).

''Dan mereka (yang berpikir Liverpool suah jadi juara Liga Inggris) masih bisa salah juga, begitulah hidup ini,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Hadapi Atalanta di Boxing Day, Juventus Tak Mau Berikan Kado Natal

Liga Primer Inggris memang memiliki rekor unik dalam 10 tahun terakhir, di mana tim yang mampu memuncaki klasemen saat Natal, tim itu akan mengakhiri musim sebagai juara.

Hanya saja, mitos itu tak pernah berpihak kepada Liverpool. Dua kali menjadi juara Natal, dua kali pula mereka gagal menjadi juara.

Baca Juga:
Hadapi Liga 1 Musim Depan, Persija Jakarta Bidik Lima Pemain Anyar

Load More