Galih Priatmojo
Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Anfield, Liverpool, Senin (17/12/2018)

Bolatimes.com - Liverpool bersiap menjamu Newcastle pada laga Boxing Day, Rabu (26/12/2018) besok. Berbekal catatan apik laga di kandang, mampukah Liverpool memetik kemenangan dan memastikan juara Liga Primer Inggris musim ini?

Perjalanan Liga Primer Inggris memang masih panjang tetapi sebagian besar pecinta sepakbola Inggris percaya jika Boxing Day jadi penentu nasib tim-tim di sisa laga selanjutnya. Tak sedikit yang juga memercayai bahwa siapapun yang menang di Boxing Day berpeluang besar menjadi juara Liga Primer Inggris.

Nah, Liverpool besok malam bakal menjamu Newcastle. Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris itu memiliki bekal apik jelang hadapi laga Boxing Day di kandang. Dari informasi yang dikumpulkan Opta, The Reds tak terkalahkan di laga kandang saat Boxing Day sejak takluk dari Manchester United pada musim 1986/87. Terhitung sampai kini, Liverpool sudah menorehkan delapan kemenangan dan tiga kali seri.

Baca Juga:
Romelu Lukaku Masuk Radar Juventus

Tak hanya itu, musim ini performa Liverpool begitu mentereng. Hingga pekan ke-18 Liga Primer Inggris, asuhan Jurgen Klopp urung sekalipun terkalahkan. Terakhir mereka mempecundangi tuan rumah Wolverhampton dengan skor 0-2.

Sementara itu bertolak belakang dengan Liverpool, Newcastle justru tengah mengalami musim yang kurang ciamik. Mereka dilanda inkonsistensi dengan baru memetik satu kemenangan dalam lima laga terakhir.

Meski begitu, siapapun lawannya tentu takkan mudah bagi Liverpool. Apalagi Newcastle punya riwayat lumayan kala berhadapan dengan Liverpool. Dari riwayat pertemuan, Newcastle pernah menahan imbang Liverpool di Anfield pada 2016 silam.

Baca Juga:
Ini Kata Indra Sjafri Jawab Tantangan Bersama Timnas Indonesia U-22

"Selalu sulit untuk menghadapi mereka, di Newcastle atau di kandang sendiri. Kami tahu ini akan menjadi laga yang berat. Mungkin sekarang untuk ketiga kalinya kami harus menghadapi lima bek lagi tapi tetap saja berbeda. Kami perlu beradaptasi dengan hal-hal lain yang mereka tawarkan," jelas Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kepada situs resmi klub.

Load More