Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi. (Miguel Medina/AFP).

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari media ternama Italia, Corriere dello Sport. Mereka mengklaim bahwa Barcelona tengah membidik pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi, untuk menjadi nakhoda baru di Camp Nou.

Barcelona kini belum menawarkan kontrak baru untuk Ernesto Valverde. Padahal, kontrak pelatih 54 tahun itu akan habis pada akhir musim 2018/2019. Sejauh ini, pihak Blaugrana juga belum menampakkan tanda-tanda adanya pemberian kontrak baru.

Raksasa Catalan dilaporkan sedang mencari sosok baru untuk mengasuh Lionel Messi dan kolega. Beberapa nama telah dipersiapkan, tetapi secara tak terduga muncul nakhoda kurang ternama, yakni Roberto de Zerbi.

Baca Juga:
Zinedine Zidane Sosok yang Tepat Bagi Manchester United

Pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi. (Carlo Herman/AFP).

Pelatih asal Italia itu dianggap memiliki gaya bermain yang mirip dengan apa yang diterapkan Barcelona. Para petinggi Catalan diklaim tertarik dengan filosofi de Zerbi yang diterapkan kepada Sassuolo bertanding di lapangan.

Para pejabat di Barca juga tidak keberatan dengan status de Zerbi yang hanya melatih tim medioker di kompetisi Serie A.

Roberto de Zerbi memang tergolong sebagai salah satu pelatih muda yang perlu diperhitungkan di era sepak bola modern. Baru berusia 39 tahun, ia telah memiliki pengalaman bermain dengan beberapa klub negero Pizza seperti Foggia, Palermo, Benevento, dan kini bersama Sassuolo.

Baca Juga:
Semakin Terpuruk, AC Milan Siapkan Arsene Wenger Sebagai Pelatih Baru

Memiliki formasi andalan 4-3-3, Roberto de Zerbi terbilang sukses membawa Sassuolo dengan bertengger di peringkat delapan klasemen sementara Serie A Italia musim ini berkat enam kemenangan, tujuh kali imbang, dan empat kali kekalahan. Sebuah catatan yang tidak buruk untuk mencoba peruntungan di Camp Nou.

Load More