Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Jose Mourinho berbicara dengan Luke Shaw saat usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur (Oli Scarff/AP)

Bolatimes.com - Bek Manchester United, Luke Shaw, menilai tak sepantasnya Jose Mourinho terus diserang walau sudah dipecat. Ia menghimbau para pemain, staff, dan suporter harusnya memberikan respek karena persembahannya untuk Setan Merah.

Jose Mourinho telah resmi dipecat oleh Manchester United pada Selasa (19/12/2018). Mourinho dipecat usai Setan Merah menelan kekalahan menyakitkan dengan skor 3-1 dari Liverpool di pekan ke-17 Liga Primer Inggris.

Tak sedikir rumor yang berhembus jika para pemain berbahagia atas dipecatnya arsitek asal Portugal tersebut. Salah satunya adalah Paul Pogba yang sebelumnya kerap dikabarkan berseru dengan Mourinho.

Baca Juga:
Zinedine Zidane Sosok yang Tepat Bagi Manchester United

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Luke Shaw, pemain yang sering dikritik Mourinho. Ia justru mengajak rekan satu tim untuk tetap menghormati Jose Mourinho. Pasalnya, bagaimana pun mantan pelatih Real Madrid itu telah mempersembahkan tiga trofi untuk tim.

''Sungguh tak enak rasanya saat langkah besar (pemecatan terhadap Mourinho) terjadi di klub. Tapi, saya rasa, sebagai pemain dan sebuah tim, kami harus menunjukkan respek,'' kata Luke Shaw seperti dikutip Sky Sport.

''Orang-orang mungkin akan segera melupakan apa yang sudah dilakukan Jose untuk Manchester United, tiga trofi. Dia sudah berbuat banyak,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Didapuk Paling Populer, Valentino Rossi Kalahkan Legenda Sepak Bola Italia

''Trofi Liga Europa adalah sebuah trofi yang belum pernah kami dapatkan sebelumnya. Dan di satu musim itu, dia membuat kami meraih tiga trofi sekaligus. Atas hasil itu, sudah semestinya orang-orang menaruh respek dan mengingat kerjanya, bukan hanya kami, tetapi juga fan,'' tuturnya menutup.

Selepas Jose Mourinho ditendang, Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker hingga akhir musim. Debut pria asal Norwegia itu pun terbilang apik dengan mempersembahkan kemenangan 5-1 atas Cardiff City, Minggu (23/12/2018).

Baca Juga:
Semakin Terpuruk, AC Milan Siapkan Arsene Wenger Sebagai Pelatih Baru

Load More