Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersama para pemain setelah laga melawan Cardiff pada 22 Desember 2018 (Geoff Caddick/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membawa kesan positif di laga perdananya menukangi Setan Merah. Akan tetapi, dirinya mengungkapkan ada peran Wayne Rooney dibalik kemenangan besar Manchester United dari Cardiff City tersebut.

Pada pekan ke-18 Liga Primer, Manchester United menang besar di kandang Cardiff City, Minggu (23/12/2018). Setan Merah menang dengan skor 5-1. Lima gol kemenangan tersebut dicetak oleh Marcus Rashford (3'), Ander Herrera (29'), Anthony Martial (41'), dan Jesse Lingard (57' dan 90'). Sementara gol tunggal balasan Cardiff dicetak oleh Victor Camarasa (38').

Kemenangan besar tersebut merupakan kemenangan perdana Solskjaer sejak ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United pada Rabu (19/12/2018) menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Baca Juga:
62 Orang Rombongan Kemenpora Jadi Korban Tsunami Anyer

Persiapan Ole Gunnar Solskjaer bisa dikatakan tak banyak, akan tetapi ia berhasil membawa Manchester United tampil garang ditengah kondisi tim yang mengalami penurunan ditangan Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (AFP)

Pelatih asal Norwegia itu pun mengungkapkan dirinya mendapat sedikit bantuan dari eks pemain Manchester United, yakni Wayne Rooney. Pemain yang kini berkarier di Amerika Serikat itu memberikan pesan kepada Solskjaer setibanya di Old Trafford.

''Saya tiba hari Rabu malam dan cuma punya Kamis dan Jumat bersama para pemain. Wayne Rooney mengirim pesan kepada saya dan memberi nasihat, jadi ini pasti gara-gara dia,'' ungap Ole Gunnar Solskjaer dikutip BBC.

Baca Juga:
Pengaturan Skor, Komdis PSSI Hukum Berat PSMP Mojokerto Putra & Khrisna Adi

''Dia bilang kepada saya agar membuat mereka bermain sepak bola lagi, menikmati dirinya sendiri, dan jadi Manchester United,'' sambungnya.

Sepertinya Ole Gunnar Solskjaer tidak menemukan kesulitan menangani Manchester United. Dengan skuat Setan Merah yang diisi oleh deretan pemain hebat dan berkualitas, hal tersebut membantunya menjadi lebih mudah dalam menjalani tugasnya sebagai pelatih.

''Sepakbola itu mudah kalau Anda punya pemain-pemain bagus! Mereka adalah sekelompok pemain hebat dan kualitasnya luar biasa,'' kata Solskjaer.

Baca Juga:
Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Kunci Kemenangan Besar Manchester United

Load More