Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain saat melawan Fiorentina di pekan ke-17 Serie A pada 22 Desember 2018 (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Dua tim asal Milan gagal meraih kemenangan di laga pekan ke-17 Serie A. Kegagalan meraih 3 poin ini pun membuat posisi mereka di klasemen mengalami perubahan. Sementara Juventus dan Napoli masih kokoh di posisi atas klasemen.

Pekan ke-17 Serie A dibuka oleh laga Lazio kontra Cagliari pada Sabtu (22/12/2018). Le Aquile berhasil meraih poin penuh dengan membungkam Cagliari dengan skor telak 3-1. Gol-gol yang diciptkan Sergei Milinkovic-Savic, Francesco Acerbi, dan Senad Lulic membawa Lazio naik peringkat di klasemen.

Di hari yang sama, AC Milan gagal meraih kemenenangan saat menjamu Fiorentina di San Siro. Rossoneri justru dipermalukan dengan menelan kekalahan tipis 0-1 dari tim tamu. Gol dari Federico Chiesa pada menit 73 membaut AC Milan turun peringkat.

Baca Juga:
62 Orang Rombongan Kemenpora Jadi Korban Tsunami Anyer

Sementara di laga Empoli dengan Sampdoria, hujan gol menghiasi laga tersebut. Sampdoria berhasil menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 2-4. Kemenangan ini juga membuat Sampdoria memperbaiki posisinya di klasemen Serie A.

Pada hari berikutnya, Minggu (23/12/2018), klub asal Milan lainnya, Inter Milan gagal meraih kemenangan di kandang Chievo. Nerazzurri ditahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah. Gol dari Ivan Perisic pada menit 39 dibalas tuntas oleh S. Pellissier pada menit 90+1.

Kemudian terakhir, pekan ke-17 Serie A ditutup oleh laga sengit antara Juventus dengan AS Roma di Allianz Stadium. Tim tuan rumah berhasil mengunci kemenanangan lewat gol semata wayang dari dari Mario Mandzukic pada menit 35.

Baca Juga:
Pengaturan Skor, Komdis PSSI Hukum Berat PSMP Mojokerto Putra & Khrisna Adi

Berikut hasil lengkap pekan ke-17 Serie A:

Sabtu 22/12/18

Lazio 3 - 1 Cagliari

Baca Juga:
Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Kunci Kemenangan Besar Manchester United

Empoli 2 - 4 Sampdoria

Genoa 3 - 1 Atalanta

Milan 0 - 1 Fiorentina

Baca Juga:
Hasil & Klasemen La Liga Spanyol: Barcelona Tahun Baru di Puncak

Napoli 1 - 0 SPAL

Sassuolo 1 - 1 Torino

Udinese 1 - 1 Frosinone

Minggu 23/12/18

Chievo 1 - 1 Inter Milan

Parma 0 - 0 Bologna

Juventus 1 - 0 Roma

Berikut klasemen sementara di pekan ke-17 Serie A:

Klasemen pekan ke-17 Serie A (Sumber: Soccerway.com)

 

Load More