Galih Priatmojo
Pelatih Arsenal, Unai Emery (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Tampil perkasa selama kurun 22 laga, Arsenal terpeleset jua kala menderita dua kekalahan beruntun. Mampukah mereka menemukan jalan kembali menuju kemenangan kala menjamu tim penghuni papan bawah, Burnley?

Southampton jadi biang kekalahan bagi Arsenal pekan lalu dengan skor 3-2. Hasil buruk itu berlanjut ketika skuat besutan Unai Emery menghadapi Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris. Mereka takluk 0-2 di partai semifinal.

Nah, menjamu Burnley di laga pekan ke-18 malam ini bisa saja jadi momentum bagi Meriam London untuk kembali ke trek positif. Apalagi Arsenal begitu dijagokan mengingat lawannya saat ini berstatus sebagai tim peringkat ketiga terbawah klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Dituding Dapat Alphard, Markus Horison Malah Ungkap Mobilnya Ditarik Dealer

Arsenal memang pantas dijagokan terutama jika melihat rekor pertemuan dengan Burnley. Terhitung, Arsenal tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

Selain itu, Burnley juga memiliki rekor tak bagus kala bertandang ke Emirates Stadium. Mereka senantiasa takluk di kandang Arsenal dengan agregat skor 2-13.

Emery pun menekankan agar anak asuhnya bisa memanfaatkan momentum ini untuk merebut kemenangan dan melaju ke jalur positif kembali.

Baca Juga:
Komentar Ketus Sergio Ramos soal Kans Jose Mourinho di Real Madrid

''Setiap pertandingan sangat penting dan ketika tim-tim lain menang, mereka tidak berhenti dan terus membaik,'' terangnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

''Setelah kekalahan dari Southampton, kami butuh tiga poin. Tapi saya senang dengan para pemain,'' lanjutnya.

''Menurut saya di Emirates kami terus tampil dengan baik dan sebagai contoh, di laga terakhir melawan Tottenham, semangatnya bagus. Para pemain ngotot dan menciptakan peluang dan kami terus memperbaiki efisiensi kami,'' bebernya.

Baca Juga:
Dituding Terlibat Pengaturan Skor, Markus Horison Diserang Keyakinannya

''Saya percaya kepada para pemain kami dan kami butuh dukungan suporter untuk membantu kami,'' imbuhnya.

Arsenal saat ini menempati peringkat lima klasemen dengan 34 poin dari 17 laga. Sementara Burnley ada di urutan ke-18 dengan 12 poin.

Baca Juga:
Maman Nyaris Menangis Gara-gara Isu Pengaturan Skor Ikut Serang Keluarganya

Load More