Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Chelsea, Maurizo Sarri dan pelatih Manchester United, Jose Mourinho berjabat tangan setelah pertandingan berakhir (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, turut besimpati tehadap Jose Mourinho yang dipecat Manchester United. Ia berharap pelatih asal Portugal itu bisa segera melatih kembali, tetapi bukan di Chelsea.

Jose Mourinho resmi dipecat oleh Manchester United pada Selasa (18/12/2018), setelah tak mampu mengangkat performa Paul Pogba dan kolega. Di bawah arahan Mourinho, Manchester United terseok-seok di posisi enam klasemen sementara hingga pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Kondisi itu pun memantik perhatian dari sesama manajer di Liga Primer Inggris, yakni Maurizio Sarri. Ia melihat Jose Mourinho sebagai sosok yang luar bisa sebagai seorang nakhoda tim. Sarri pun berharap mantan pelatih Real Madrid itu bisa segera melatih kembali, tetapi tidak di tempat dirinya bekerja sekarang.

Baca Juga:
Hendro Pandowo dan Khrisna Murti Pimpin Satgas Anti Mafia Bola

Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

''Seperti yang juga Anda tahu, Mourinho memenangi segalanya, dimana-mana. Jadi saya sangat suka dengan dia sebagai pelatih dan seorang pria,'' kata Sarri seperti dikutip Sky Sports.

''Tapi, saya pikir dia juga benar ketika berkata MU punya masa depan tanpa Mourinho dan begitu juga sebaliknya. Saya sangat menyukai dia dan ingin melihatnya kembali di bench (melatih sebuah klub) secepatnya. Mungkin di Inggris lagi, tapi tidak di sini (Chelsea),'' tuturnya menambahkan.

Jose Mourinho datang ke Old Trafford pada 27 Mei 2016. Selama hampir tiga musim di sana, pelatih berjuluk The Spesial One itu telah menyumbangkan tiga trofi, yakni Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

Baca Juga:
Debut Bersama Manchester United, Ole Wajib Waspadai Kebangkitan Cardiff

Load More