Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ole Gunnar Solskjaer saat menangani Cardiff City pada tahun 2014 (Andrew Yates/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United akhirnya secara resmi telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh pihak klub melalui situs resmi MU. Gayung bersambut, Ole pun memberi respon positif atas penunjukan itu.

Sebelumnya, nama Ole Gunnar Solskjaer sempat bocor di situs resmi Manchester United sebagai pelatih sementara Setan Merah. Tetapi pada saat itu pihak klub masih malu-malu dan memutuskan menghapus pernyataan tersebut.

Namun kini, MU telah resmi mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara di Old Trafford pada Rabu (19/12/2018). Hal tersebut diumumkan oleh pihak klub melalui situs resmi klub, manutd.com.

Baca Juga:
Begini Kronologis Ole Gunnar Solskjaer Dipilih Jadi Caretaker MU

''Hari ini Manchester United mengumumkan bahwa mantan striker Ole Gunnar Solskjaer telah ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2018-2019,'' tulis pernyataan resmi Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United menyusul pemecatan Jose Mourinho pada Selasa (18/12/2018). Mourinho dipecat usai menelan kekalahan 3-1 dari Liverpool dan gagal membawa Setan Merah tampil apik di awal musim 2018/19.

Ole Gunnar Solskjaer saat masih menjadi pemain Manchester United (Andrew Yates/AFP)

Ole Gunnar Solskjaer sendiri merupakan mantan pernyerang Manhester United pada era 1996 hingga 2007. Ia bahkan sempat menangani tim cadangan Setan Merah pada 2008 hingga 2011 setelah dirinya pensiun mejadi pemain.

Baca Juga:
Mourinho Dipecat, Saham Manchester United Justru Menanjak Naik

Terkait pengangkatannya menjadi pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyambut dengan bahagia tugas yang dititipkan kepadanya tersebut, bahkan Solskjaer mengaku telah menantikan tugas ini.

''Manchester United ada di hati saya dan itu brilian untuk kembali dalam peran ini,'' ungkap Solskjaer kepada situs resmi klub yang dikutip Goal Internasional.

''Saya benar-benar menantikan untuk bekerja dengan tim yang sangat berbakat yang kami miliki, staf dan semua orang di klub,'' sambungnya.

Baca Juga:
Tangan Kanan Ferguson Dikabarkan Akan Dampingi Solskjaer di MU

Pengangkatan Ole Gunnar Solskjaer ini juga disambut baik oleh petinggi MU, Ed Woodward. Pria yang dikabarkan sempat bersitegang dengan Jose Mourinho ini yakin bahwa Solskjaer bisa menyatukan para pemain hingga para suporter.

Load More