Galih Priatmojo
Zinedine Zidane melambaikan tangan saat di berada sebuah acara yang berlangsung di Chinese University of Football Association di Guangzhou pada 30 November 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Masih hangat soal pemecatan Jose Mourinho dari kursi pelatih Manchester United, kini dikabarkan posisi yang ditinggal itu bakal segera terisi. Sport Witness mengungkap jika Zinedine Zidane yang akan menjadi suksesornya. 

Seperti diketahui, Man United telah resmi mendepak Mourinho dari posisi pelatih kepala klub. Hal ini dikonfirmasi Man United via laman resmi mereka, Selasa (18/12/2018) sore WIB.

Menurut penyataan resmi Man United, sosok caretaker alias pelatih interim pun akan segera ditunjuk. Sosok interim manager ini nantinya akan menggantikan Mourinho untuk menangani klub sampai akhir musim 2018/2019 ini.

Baca Juga:
Gagal Bikin Tendangan Panenka, Sterling Ditertawakan Kiper Lawan

Hal tersebut bakal dilakukan manajemen Manchester United sebelum mereka menunjuk sosok pelatih tetap jelang bergulirnya musim depan.

Nah, Sport Witness pun mengklaim jika Zidane bakal jadi sosok yang mendapatkan pekerjaan tersebut. Bahkan, Zizou -sapaan akrab Zidane- sudah deal dengan kubu Man United, sebulan sebelum Mourinho dipecat!

Zidane diklaim memang merupakan target utama manajemen Manchester United untuk menjadi pelatih tetap mereka berikutnya. Sementara target alternatif lainnya adalah Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) dan Diego Simeone (Atletico Madrid).

Baca Juga:
Ini Komentar Lionel Messi usai Sabet Sepatu Emas 2018

Zidane kini diketahui tengah menganggur, setelah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim lalu. Legenda sepakbola Prancis itu resign hanya lima hari setelah membawa Los Blancos merebut gelar Liga Champions tiga musim beruntun.

Sebagai pelatih kepala, Real Madrid adalah klub profesional pertama yang dipegang Zidane, seorang mantan pemain yang pernah membela Juventus, Real Madrid, dan membawa Prancis juara Piala Dunia 1998.

 

Baca Juga:
Inter Milan Tak Tertarik Datangkan Jose Mourinho, Ini Alasannya

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More