Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Mauricio Pochettino (kiri) dan Jose Mourinho (kanan) saat bertemu di laga Liga Primer pada 31 Januari 2018 (Ian Kington/Ikimages/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjadi salah satu nama yang dirumorkan bakal menjadi pelatih anyar Manchester United. Namun, ia dengan tegas memilih fokus bersama Spurs.

Jose Mourinho telah dipecat Manchester United pada Selasa (19/12/2018), setelah David de Gea dan kolega yang terseok-seok di posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Kekalahan 1-3 dari Liverpool pun menjadi puncak kesabaran dari para petinggi Setan Merah.

Selepas pemecatan tersebut, kandidat pengganti sudah bermunculan, termasuk Mauricio Pochettino. Kabarnya manajer asal Argentina itu menjadi target utama dari Ed Woodward, selaku Vice Chairman Setan Merah.

Baca Juga:
Mourinho Dipecat, Mahfud MD dan Said Didu Adu Mulut di Twitter

Meski demikian, Mauricio Pochettino tak ingin terlalu banyak menanggapi spekulasi rumor tersebut. Ia hanya ingin mendoakan yang terbaik untuk karier Jose Mourinho ke depan.

''Apa yang terjadi hari ini bukan urusan saya. Saya hanya ingin mendoakan yang terbaik untuk Jose,'' kata Pochettino dilansir Express.

''Sangat banyak rumor soal posisi saya sebagai manajer di Tottenham. Saya tak bisa menjawab pertanyaan seperti ini. Anda tahu di bisnis ini sangat banyak rumor yang terjadi. Saya hanya fokus untuk memberikan yang terbaik di klub ini (Tottenham),'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Didepak Manchester United, Mourinho Dapat Pesangon Fantastis

Sebelumnya, Manchester United sempat mengumumkan pengganti Jose Mourinho dalam situs resmi klub. Dia adalah Ole Gunnar Solskjaer, striker masa lalu Setan Merah, tetapi dihapus kemudian.

Kontrak Pochettino di Tottenham sendiri baru akan berakhir pada 2023. Durasi panjang itu tentu manjadi halangan Setan Merah untuk mendapat servis arsitek 46 tahun tersebut.

Baca Juga:
Sepak Terjang & Fakta Pemecatan Jose Mourinho di Man United

Load More