Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Xherdan Shaqiri merayakan golnya ke gawang Manchester United pada 16 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Ada kejadian sedikit canggung terjadi ketika Xherdan Shaqiri dinobatkan sebagai man of the match ketika Liverpool berhasil membungkam Manchester United. Pada saat itu, Gary Neville yang juga seharusnya ikut menyerahkan penghargaan man of the match justru tak berani bertemu dengan Shaqiri.

Pada pekan ke-17 Liga Primer, laga sengit tersaji yang mempertemukan Liverpool dengan Manchester United di Anfield, Minggu (16/12/2018). Laga tersebut pun berhasil dimenangkan oleh The Reds dengan skor meyakinkan, yakni 3-1.

Dua gol dari Xherdan Shaqiri dan satu gol dari Sadio Mane membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen. Sementara Manchester United, ,mereka hanya hampu membalas satu gol lewat Jesse Lingard.

Pada laga itu, penampilan Xherdan Shakiri menjadi sorotan karena tampil dari bangku cadangan, akan tetapi mampu mencetak dua gol untuk Liverpool. Selang berapa menit sejak masuk lapangan, ia sudah mencetak gol pertamananya.

Baca Juga:
Bintang Muda Ajax Matthijs de Ligt Raih Golden Boy Award 2018

Atas penampilan gemilangnya itu lah Xhaqiri dinobatkan sebagai man of the match pada laga tersebut. Katika penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Jamie Carragher, dengan nada bercanda, legenda Liverpool itu mengungkapkan Gary Neville juga seharusnya ikut untuk menyerahkan penghargaan tersebut.

Xherdan Shaqiri merayakan golnya ke gawang Manchester United bersama Roberto Firmino pada 16 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Namun, Carragher mengatakan legenda Manchester United itu takut bertemu dengan Shaqiri.

"Yah, kau membuat dampak besar dan aku akan memberikanmu penghargaan man of the match. Gary Neville akan turun tetapi dia tidak ingin menghadapimu, paham?,'' ungkap Jamie Carragher dikutip dari Mirror.

Baca Juga:
MU Kalah dari Liverpool, Iker Casillas Sindir Jose Mourinho

Mendengar hal itu, Xherdan Shaqiri pun tertawa kemudian bersalaman dengan pria berusia 40 tahun tersebut. Tetapi sebelum Xhaqiri pergi, ia meminta Carragher untuk menyampaikan salamnya kepada Neville.

''Katakan pada Gary aku mengatakan halo,'' kata Xhaqiri.

Jawaban dari Xherdan Shaqiri ini pun heboh di media sosial karena memberikan respon yang begitu hangat setelah ia mendapat kritikan keras dari Gary Neville.

Baca Juga:
Duet Messi & Suarez Kalahkan Jumlah Gol Real Madrid

Saat Liverpool mendatangkan Xhaqiri ke Anfiled. Neville memberikan kritik keras dengan menyebut Xhaqiri tak pantas bermain bersama The Reds.

Sepertinya itu lah yang membuat Gary Neville tidak berani bertemu dengan Xherdan Shaqiri. Melihat performa apiknya melawan Manchester United, kini Neville seperti menelan ludahnya sendiri.

Baca Juga:
Lionel Messi Ciptakan 4 Rekor di Satu Laga Levante vs Barcelona

Load More