Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Levante bersama Luis Suarez pada 16 Desember 2018 (Jose Jordan/AFP)

Bolatimes.com - Kombinasi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Barcelona begitu cemerlang musim ini. Menakjubkannya, jumlah gol keduanya mampu melewati jumlah gol yang diciptakan oleh sebagaian besar klub La Liga, termasuk klub rival Real Madrid.

Pada pekan ke-16 La Liga, Barcelona tampil sangar di kandang Levante. Mereka mempermalukan tim tuan rumah dengan skor telak 0-5. Bintang kemenenangan pada laga itu pun bukan lain adalah sang kapten, Lionel Messi.

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak hat-trick dan membawa Barcelona pulang dengan raihan 3 poin. Adapun sisa dua gol Blaugrana dicetak oleh Luis Suarez dan Gerard Pique.

Baca Juga:
Lionel Messi Ciptakan 4 Rekor di Satu Laga Levante vs Barcelona

Dengan tambahan tiga golnya itu di pekan ke-16 ini, Lionel Messi tercatat sudah mencetak 14 gol untuk Barcelona. Sementara partner Messi di lini depan, Luis Suarez, pemain Timnas Uruguay itu telah mencetak 11 gol ke gawang lawan-lawannya di La Liga.

Lionel Messi dan Luis Suarez merayakan gol ke gawang Levante (@FCBarcelona_cat/Twitter)

Melihat jumlah gol yang diciptakan Messi dan Suarez, kini jumlah gol mereka tercatat telah mencetak sebanyak 25 gol untuk Barcelona di La Liga. Itu berarti, jumlah 25 gol yang diciptkan Messi dan Suarez itu lebih banyak dari sebagian besar klub La Liga, termasuk Real Madrid.

Hingga pekan ke-16 La Liga ini, Real Madird tercatat telah mencetak 24 gol. Selisih satu angka dengan torehan jumlah gol yang dicetak oleh dua pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Baca Juga:
Digoda Persija Jakarta, Ini Jawaban Esteban Vizcarra

Jumlah 24 gol yang dicetak Real Madrid itu lebih banyak disumbangkan oleh Karim Benzema. Pemain asal Prancis itu telah mencetak enam gol untuk Los Blancos.

Dengan kombinasi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Barcelona, mereka kini menjadi tim yang paling subur di La Liga dengan jumlah 46 gol. Sementara Blaugrana telah kebobolan 19 gol hingga pekan ke-16 ini.

Baca Juga:
5 Fakta di Balik Kemenangan Liverpool Atas Manchester United

Load More