Stephanus Aranditio
Pemain Levante, Ruben Rochina mencoba menghalau pemain Barcelona, Lionel Messi pada pertandingan pekan ke-16 La Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia (16/12/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi memang benar-benar tampil superior pada pertandingan pekan ke-16 La Liga Spanyol antara Levante vs Barcelona di Stadion Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (16/12/2018).

Lionel Messi membuktikan kelasnya dengan terlibat dalam semua gol Barcelona malam itu, mega bintang asal Argentina itu mencetak tiga gol (43', 47', 60') dan dua assist kepada Luis Suarez (35') dan Gerard Pique (88').

Hasil ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan koleksi 34 poin. Sedangkan Levante turun ke urutan kedelapan dengan 22 poin.

Baca Juga:
5 Fakta di Balik Kemenangan Liverpool Atas Manchester United

Pemain Levante, Sergio Postigo mencoba merebut bola dari pemain Barcelona, Lionel Messi pada pertandingan La Liga pekan ke-16 (AFP)

Selain tiga gol dan dua assist tersebut Lionel Messi juga mencetak empat rekor di dalam satu laga Levante vs Barcelona, dilansir dari Opta, berikut empat rekor Lionel Messi:

1. Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak dua digit angka gol (14) dan assist (10) di lima liga top Eropa musim ini.

2. Messi selalu mencetak 50 gol atau lebih setiap tahunnya untuk Barcelona dan Argentina dalam delapan dari sembilan tahun terakhir.

Baca Juga:
Dibantai Liverpool, Jose Mourinho Sebut Shaqiri Hanya Beruntung

3. Lionel Messi saat ini menjadi top skor di lima liga top Eropa dengan mencetak 14 gol untuk Barcelona pada pekan ke-16 La Liga Spanyol musim ini.

4. Lionel Messi juga jadi pemain di lima liga top Eropa yang paling banyak terlibat dalam kemenangan Barcelona dengan 12 gol dan sembilan assist.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen La Liga: Messi Hattrick, Barcelona Jauhi Madrid

Load More