Stephanus Aranditio
Ekspresi Jose Mourinho saat Manchester United dikalahkan Liverpool 1-3 di Stadion Anfield (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut dua gol kemenangan yang dicetak pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri, ke gawang timnya sarat keberuntungan pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris.

Dua gol itu tercipta hanya tiga dan 10 menit setelah Shaqiri memasuki lapangan menggantikan Naby Keita, dalam laga yang berakhir 3-1 untuk Liverpool di Anfield, Minggu (16/12/2018).

Kedua gol itu terbantu oleh defleksi yang terjadi akibat upaya halauan pemain MU, sehingga mengecoh kiper David de Gea.

Baca Juga:
Klasemen Liga Primer Inggris: Liverpool ke Puncak, Arsenal Macet

"David bilang di ruang ganti kalau dua tendangan itu sebetulnya mudah baginya, tapi karena terjadi defleksi ia jadi tidak punya kesempatan," kata Mourinho usai pertandingan, dilansir dari laman resmi MU.

Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat bersalaman dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat dikalahkan 1-3 di Stadion Anfield (AFP)

MU sempat tertinggal lebih dulu akibat gol indah Sadio Mane yang menyelesaikan umpan Fabinho. Namun kemudian menyamakan kedudukan lewat Jesse Lingard yang menyambar bola liar hasil kegagalan Alisson mengantisipasi umpan silang Romelu Lukaku.

Mourinho menolak menyebut gol Lingard sebagai buah keberuntungan, dan bersikeras menilai dua gol Shaqiri lah yang sarat keberuntungan.

Baca Juga:
Hasil Liga Primer Inggris: Liverpool Permalukan Manchester United

"Jika Anda ingin berbicara soal keberuntungan, mari bicara tendangan gol kedua dan ketiga mereka (Liverpool)," kata Mourinho.

"Gol kami adalah buah dari pergerakan yang baik, saya pikir Lukaku menciptakan ruang dari penjaganya dan melepaskan umpan silang yang baik dan kemudian Lingard tiba dalam posisi berbahaya lantas kiper mereka melakukan apa yang saya sebut setengah kesalahan," Mourinho menambahkan.

Baca Juga:
Nike Beri Dukungan pada Raheem Sterling untuk Perangi Rasisme

Load More