Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi. (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, menyarankan Matteo Guendouzi untuk mencukur rambutnya setelah insiden unik pada laga kontra Manchester United di Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Matteo Guendouzi dengan rambut keriting panjang mendapat perlakuan tak sportif dari gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, saat Arsenal bermain imbang 2-2 versus Manchester United di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB. Ya, dia dijambak.

Insiden itu memang terlihat oleh Andre Marriner, wasit yang memimpin pertandingan. Namun, permainan kotor Fellaini dianggap tidak melakukan pelanggaran.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2018 Hari Ini, Live di Indosiar dan TvOne

Terkait hal tersebut, Unai Emery enggan memperpanjang insiden penjambakan Fellaini terhadap anak asuhnya. Ia lebih menyarankan agar memotong rambut gimbalnya itu agar terhindar dari kejadian serupa di pertandingan ke depan.

''Saya pikir hal terbaik untuk pertandingan berikutnya adalah Matteo Guendouzi harus memotong rambutnya, dan masalah ini akan selesai. Seperti yang dilakukan oleh Fellaini,'' kata Emery dilansir dari FourFourTwo.

''Ketika saya menjadi pemain hal yang sama terjadi sih. Sekarang, dengan banyak kamera, semua situasi yang terjadi dalam 90 menit dapat dilihat,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Hajar Malaysia dengan Skor Telak

''Beberapa pertanyaan untuk saya di antara para pemain di lapangan. Jika itu bukan tindakan yang baik mereka dapat menerima kartu. Di lapangan, situasinya terjadi begitu saja dan itu dilakukan antar pemain,'' tutup eks pelatih PSG tersebut.

Untuk fenomena rambut gimbal sendiri, Fellaini sejatinya dulu berada stu golongan dengan Guendouzi sebagai pecinta rambut keriting nan panjang. Namun, gelandang asal Belgia itu sudah 'tobat' dengan memangkas rambutnya menjadi cepak sejak November lalu.

Baca Juga:
Begini Skenario Persija Jakarta dan PSM Makassar Juara Liga 1

Load More