Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tampak bergitu emosional ketika anak asuhnya mampu mencetak gol ke gawang Everton. Ia bahkan masuk ke lapangan sebelum pertandingan selesai.

Liverpool meraih kemenangan tipis 1-0 atas Everton pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Senin (3/12/2018) dinihari WIB. Gol kemenangan The Reds lahir dari gol semata wayang pemain pengganti Divock Origi di masa injury time.

Origi sukses memanfaatkan kesalahan kiper Everton, Jordan Pickford, saat mengantisipasi tendangan voli Virgil van Dijk. Bola liar yang bergulir di atas mistar gawang disambar langsung oleh striker 23 tahun itu.

Baca Juga:
Rochy Putiray: Ayo Taruhan Sama Saya, Persija Juara Tahun Ini!

Gol tersebut disambut dengan suka ria oleh tim kepalatihan Liverpool. Bahkan, Jurgen Klopp sampai melanggar aturan dengan berlari ke tengah lapangan untuk memeluk Alisson Becker. Padahal ketika itu, wasit belum meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

 

Aksi pelatih asal Jerman itu tentu saja menuai sorotan. Tak hanya melanggar aturan, ia juga dinilai tak menghormati lawan. Klopp pun terancam hukuman sanksi dari FA (Federasi Sepak Bola Inggris).

Baca Juga:
Kalahkan Bali United, Persija untuk Sementara Kampium Liga 1 2018

Namun, Jurgen Klopp sendiri sadar jika tindakannya adalah sebuah kesalahan. Ia pun menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak Everton.

''Yang pertama, saya harus minta maaf atas aksi lari saya tadi. Saya langsung minta maaf setelahnya kepada Marco Silva (manajer Everton), saya bukannya tidak sopan,'' kata Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

''Saya harus minta maaf karena saya bukannya tidak menghormati lawan, tapi saya tidak bisa menghentikan diri saya sendiri. Terjadi begitu saja!,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Drama Peluit Panjang Jumadi Effendi Menit 104 Menangkan Persija

''Rencananya tidak berlari [ke dalam lapangan]! Ketika saya memilih berhenti, saya berada dekat dengan Alisson. Dia kaget! Itu adalah situasi terakhir dari pertandingan,'' tuturnya menutup.

Tambahan tiga poin atas Everton membuat Liverpool kini tetap menjaga posisinya di peringat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Saat ini, Mohamed Salah cs mengantongi 36 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Load More