Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Arsenal ketika membobol gawang Tottenham. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Arsenal berhasil meraih poin penuh ketika menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Di balik hasil manis itu, ternyata ada peran dari Laurent Koscielny di ruang ganti The Gunners.

Arsenal sukses keluar mengalahkan Tottenham dengan skor 4-2 pada laga bertajuk Derbi London Utara di Stadion Emirates, Minggu (2/12/2018). Kemenangan itu diraih dengan dramatis, skuat Meriam London bahkan sempat tertinggal 1-2 di babak pertama. Gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-10, dibalas dua gol oleh Eric Dier dan kapten Harry Kane.

Pada babak kedua, Arsenal mampu bangkit. Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Lucas Torreira berhasil membawa Arsenal menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Baca Juga:
Rochy Putiray: Ayo Taruhan Sama Saya, Persija Juara Tahun Ini!

Selepas laga, manajer Arsenal, Unai Emery, memberikan pengakuan mengejutkan terkait penampilan superior Arsenal atas Tottenham. Ya, menurut arsitek asal Spanyol itu, nasihat dari Laurent Koscielny di ruang ganti menjadi salah satu kunci keberhasilan memenangi Derby London Utara.

''Semua pemain sama seperti saya, ketika itu adalah derbi pertama, kami membutuhkan pemain lain untuk memberi kami pengalaman dan karakter untuk bermain di pertandingan ini,'' kata Unai Emery dikutip dari BBC.

''Misalnya, persiapan sebelum laga hari ini diakhiri dengan Laurent Koscielny di ruang ganti, petuah yang sangat bagus selama satu atau dua menit, yang menunjukkan kepada kami cara untuk menang,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Kalahkan Bali United, Persija untuk Sementara Kampium Liga 1 2018

Koscielny memang salah satu pemain Arsenal yang paling berpengalaman di Derby London utara. Ia telah tampil sebanyak 15 kali dalam laga melawan Tottenham, yang mana tujuh laga di antara berakhir dengan kemenangan.

Namun, pada partai krusial kali ini, pemain asal Prancis itu tak bisa turut bermain karena masih dalam fase pemulihan cedera ligamen yang ia terima sejak akhir musim lalu.

Kemenangan atas Spurs membuat Arsenal terus melanjutkan tren potisif bersama Unai Emery. Bersama mantan pelatih PSG itu, skuat Meriam London tak terkalahkan dalam 19 laga terakhir.

Baca Juga:
Drama Peluit Panjang Jumadi Effendi Menit 104 Menangkan Persija

Load More