Stephanus Aranditio
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (AFP)

Bolatimes.com - Kiper terbaik Piala Dunia 2018, Thibaut Courtois menunjuk tiga kiper lain yang saat ini bisa dikatakan kiper terbaik di dunia, rekannya di Real Madrid, Keylor Navas tidak masuk dalam hitungannya.

Kiper timnas Belgia itu terpilih menjadi kiper terbaik di ajang Piala Dunia 2018 mengalahkan nama-nama besar lain seperti David De Gea bahkan kiper senior Hugo Lloris dari Prancis.

Courtois mengatakan kiper terbaik dunia saat ini dipegang oleh kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen, Alisson Becker (Liverpool) dan Jan Oblak (Atletico Madrid).

Baca Juga:
Gennaro Gattuso Protes Jadwal Main AC Milan Pekan ke-14 Serie A

''Ter Stegen, Alisson dan Oblak. Mereka semua kiper hebat, tapi saya tidak tahu siapa yang terbaik. Saya tidak bisa memilih satu,'' kata Courtois dilansir bolatimes.com dari AS.

Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen (AFP)

Kiper anyar Real Madrid itu mengatakan ia akan bertarung dengan ketiga kiper itu untuk menjadi yang terbaik saat ini. Konsistensi dan kerja sama tim jadi kunci kiper akan menjadi hebat.

''Itu tergantung pada waktu, lini pertahanan dan juga seluruh tim. Saya pikir saya juga telah menunjukkan bahwa saya berada pada level yang tinggi,'' jelas Courtois.

Baca Juga:
Ramai Isu Pengaturan Skor, Ini 3 Langkah PSSI Perangi Mafia Bola

Menurutnya, Ter Stegen telah menjadi bagian penting dari kesuksesan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir saat pertahanan Blaugrana mengalami kerapuhan.

Alisson menjadi penjaga paling mahal di dunia untuk waktu yang sangat singkat ketika dia pindah ke Liverpool dan memiliki awal yang baik untuk hidup di Inggris.

Sementara, Oblak adalah penjaga paling konsisten di dunia saat ini dan telah bermain di level teratas untuk Atletico Madrid sejak menggantikan Courtois.

Baca Juga:
Gigit Tangan Lawan, Anak Asuh Frank Lampard Disanksi Berat

Load More