Stephanus Aranditio
Bradley Johnson Mengigit Joe Allen

Bolatimes.com - Pemain Derby County, Bradley Johnson disanksi berat oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) karena sudah menggigit pemain tuan rumah Stoke City, Joe Allen pada pertandingan lanjutan Divisi Championship Inggris, Kamis, (29/11/2018). Anak asuh Frank Lampard dikalahkan Stoke City dengan skor tipis 1-2.

Pada laga yang digelar di Stadion bet365 itu Bradley Johnson terlibat pertengkaran dengan Joe Allen, Johnson kemudian meraih lengan Allen dan kemudian mengigitnya.

Keributan itu terjadi setelah pemain Stoke City, Oghenekaro Etebo melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Derby County, kemudian emosi menyulut ke pemain lainnya termasuk Johnson dengan Allen. 

Baca Juga:
Gede Widiade: Indonesia Tidak Akan Berkembang Karena Match Fixing

Atas tindakan itu, FA menindak tegas Johnson dengan sanksi skorsing larangan bermain sebanyak empat pertandingan ke depan di divisi Championship. 

''Bradley Johnson telah diskors selama empat pertandingan setelah dia diketahui melakukan tindakan kekerasan yang hukumannya jelas tidak cukup,'' kata juru bicara FA.

Baca Juga:
Lawan Fiorentina, Juventus Akan Beri Penghormatan Kepada Astori

Wasit dalam pertandingan itu tidak memberikan kartu kepada keduanya karena luput dari pengawasan, sementara kamera menangkap momen tersebut sehingga FA punya cukup bukti untuk menjatuhkan sanksi kepada Johnson.

Dengan sanksi ini Bradley Johnson akan absen di total lima pertandingan, karena sebelumnya ia juga terkena akumulasi lima kartu kuning.

Baca Juga:
Kepercayaan Penuh Fiorentina Bisa Tumbangkan Juventus di Serie A

Load More