Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Bek Manchester City, Eliaquim Mangala. (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Raksasa Serie A Italia, Inter Milan, ternyata benar-benar serius meminati jasa bek Manchester City, Eliaquim Mangala. Pihak Nerrazurri dilaporkan sudah melepaskan tawaran perdana untuk bek asal Prancis tersebut.

Eliaquim Mangala bergabung Manchester City pada 2014 silam. Bahkan, ketika itu The Citizens harus merogoh kocek hingga 32 juta poundsterling atau Rp590,09 miliar memboyong berusia 23 tahun dari FC Porto karena diklaim calon pemain besar di masa depan.

Namun, kariernya tak berjalan mulus di Liga Primer Inggris. Selama empat tahun, ia kerap mengalami cedera dan tampil tak stabil hingga akhirnya terpinggirkan oleh pemain bertahan lainnya seperti Vincent Kompany dan Aymeric Laporte.

Baca Juga:
Ini Jadwal Lengkap Babak Kedua Korea Masters 2018

Menurut Football-Italia, Inter Milan ingin mengambil keuntungan dari kondisi tersebut. Mereka dirumorkan ingin memboyong pemain berkepala plontos itu ke Milan pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019.

Pada laporan tersebut, Inter Milan diklaim sudah mengajukan tawaran resmi untuk Mangala sejak minggu lalu dengan nominal yang diperkirakan sebesar 12 juta poundsterling atau Rp221,2 miliar. Tawaran yang terbilang 'murah' itu pun dilayangkan karena kontrak bek 27 tahun itu akan akan habis dalam waktu dekat.

Pihak Inter Milan pun berharap Manchester City membuka pintu lebar untuk mengijinkan sang bek merapat ke Giuseppe Meazza di musim dingin nanti.

Baca Juga:
5 Alasan yang Bikin Liga Indonesia Musim Depan Kurang Menarik

Mangala sendiri memang gagal mendapat tempat utama di Manchester City. Sempat mendapat menit bermain yang lumayan pada dua musim awal, yakni sekitar 23-25 laga per musim, ia harus tersisih hingga akhirnya dipinjam-pinjamkan. Pada musim ini saja, ia baru dua kali turun bersama Manchester City di Liga Primer Inggris. Itu pun tak pernah bermain penuh selama 90 menit.

Load More