Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Pau Barrena Capilla/AFP)

Bolatimes.com - Masa depan penyerang Real Madrid, Gareth Bale saat ini dikabarkan berada di ujung tanduk. Los Blancos yang tidak sabar menunggu performa Bale membaik dilaporkan akan memasukkan penyerang Timnas Wales itu ke dalam daftar pemain yang dijual pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Gareth Bale didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada September 2013 lalu. Sejak didatangkan, Bale menjadi salah satu pemain yang mampu mengimbangi Cristiano Ronaldo di lini depan Los Blancos. Bahkan Bale menjadi trio penyerang yang ditakuti di dunia bersama Ronaldo dan Benzema yang biasa disebut trio BBC (Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo).

Terakhir, peran besarnya terihat ketika sukses mengantar Real Madrid meraih gelar ketiganya secara beruntun di Liga Champions musim 2017/2018. Dua golnya ke gawang Liverpool pada laga final membuat The Reds tunduk dengan skor akhir 3-1.

Baca Juga:
Persebaya Surabaya Bisa Merangsek ke Papan Atas, Ini Syaratnya

Namun kini, nasib tak mengenakkan datang menghampiri Bale. Real Madrid yang tak sabaran menanti performanya yang konsisten dikabarkan siap untuk menjualnya.

Gareth Bale saat merayakan golnya ke gawang Viktoria Plzen di Liga Champions pada 7 November 2018 (Joe Klamar/AFP)

Melansir dari AS, Real Madrid sejatinya menaruh harapan besar kepada Bale sejak kehilangan Ronaldo yang hengkang ke Juventus. El Real berharap pemain berusia 29 tahun itu bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Ronaldo.

Pada awal musim 2018/19, Bale sebenarnya menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya mampu menggantikan peran Ronaldo di Real Madrid dengan performa apiknya.

Baca Juga:
Ini Resep Persebaya Sukses Benamkan Bhayangkara FC

Namun bersamaan dengan performa buruk Los Blancos yang ditangani Julen Lopetegui, Bale juga mulai tampil tidak konsisten dan gagal mengangkat performa tim. Bahkan pada saat itu, lini depan Real Madrid kesusahan dalam mencetak gol.

Atas dasar itulah Real Madrid mulai mempertimbangkan untuk menjual Gareth Bale pada bursa transfer musim panas tahun depan. Selain soal performa, usia Bale juga menjadi pertimbangan Los Blancos untuk menjualnya.

Baca Juga:
Del Piero Beberkan Sosok yang Berhasil Datangkan Ronaldo

Load More