Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo vs SPAL. (Marco Bertorello/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih SPAL, Leonardo Semplici, memetik pelajaran atas kekalahan anak asuhnya dari Juventus pada giornata ke-13 Serie A Italia musim 2018/2019. Selepas laga, ia memberitahu Mirco Antenucci cs untuk belajar dari sikap juara Cristiano Ronaldo.

SPAL tumbang 0-2 ketika menghadapi Juventus di di Allianz Stadium, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB. Gol kemenangan Si Nyonya Tua lahir dari Ronaldo pada menit ke-28 dan Mario Mandzukic (60').

Meski menelan kekalahan, Leonardo Semplici berharap anak asuhnya bisa memetik sisi positif dari hasil buruk tersebut. Salah satunya yakni sikap dari Cristiano Ronaldo yang gigih dan totalitas ketika bertanding.

Baca Juga:
Duet Ronaldo dan Mandzukic Mantapkan Juventus di Puncak Klasemen

''Kami tahu, ini akan amat sangat sulit hari ini, menghadapi lawan yang sangat kuat. Ada beberapa hal positif dari pertandingan ini, karena kami menampilkan karakter dan niat untuk menyerang. Gol pembuka mengubah pertandingan dan saya sangat marah kami membiarkan Ronaldo bebas, karena kami lambat dalam bereaksi,'' kata Leonardo Semplici kepada Sky Sports Italia.

''Ini pertama kalinya saya melihat Ronaldo dari dekat dan para penyerang saya harus belajar dari sikap seorang juara yang memberikan segalanya di setiap pertandingan. Kami harus berbenah pada hal-hal detil jika kami ingin menghindari tekanan,'' tuturnya menutup.

Kekalahan atas Real Madrid membuat SPAL kini semakin terpuruk di Serie A musim 2018/2019. Saat ini, pasukan Biancazzurri terjerembak di posisi 15 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 13 poin dari 12 pertandingan. Hasil dari empat laga terakhir tanpa kemenangan.

Baca Juga:
Eibar Persembahkan Kemenangan atas Madrid untuk Indonesia

Sementara itu, tambahan tiga poin membuat Juventus kini semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 37 poin dari 13 pertandingan. Anak asuh Massimiliano Allegri menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A musim ini.

Load More