Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pertemuan Barcelona dengan Atletico Madrid di Camp Nou pada 4 Maret 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Selain laga yang akan menentukan posisi dalam klamasen La Liga, ternyata terdapat ada empat fakta menarik yang wajib diketahui terkait duel sengit Barcelona dengan Atletico Madrid pada akhir pekan nanti.

Pada pekan ke-13 La Liga, Barcelona akan bertandang ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano pada Minggu (25/11/2018) dini hari. Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit lantaran kedua tim saat ini berada di papan atas klasemen.

Barcelona saat ini bertengger di puncak dengan mengumpulkan 24 poin. Sementara Atletico Madrid, saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 23 poin. Melihat hal ini, jelas laga tersebut akan sangat berpengaruh pada klasemen La Liga.

Baca Juga:
5 Potret Tifany Thalib, Pengantin Baru Istri Bek Persib Bandung

Laga Atletico Madrid kontra Barcelona ini diyakini tidak akan kalah seru dengan rival sengit Blaugrana, yakni Real Madrid. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Los Rojiblancos lebih menyusahkan dibanding dengan Los Blancos.

Terkait pertemuan kedua tim pada pekan ke-13 La Liga ini, terdapat empat fakta menarik yang wajib diketahui sebelum laga tersebut berlangsung.

Pertemuan Barcelona dengan Atletico Madrid di Camp Nou pada 4 Maret 2018 (Lluis Gene/AFP)

Berdasarkan situs resmi La Liga, berikut empat fakta menarik yang wajib diketahui tersebut.

Baca Juga:
Komentar Perceraian Gisel, Imam Nahrawi Suruh Bekukan PSSI

1. Atletico Madrid lawan favorit Lionel Messi

Atletico Madrid diketahui adalah lawan favorit Lionel Messi di La Liga setelah Sevilla. Messi terhitung sudah 28 kali mencetak gol ke gawang Los Rojiblancos dalam semua ajang.

2. Keunggulan Barcelona tidak lebih dari 1 gol

Baca Juga:
Hadapi Juventus, Kapten SPAL Bertekad Minta Jersey Ronaldo

Keperkasaan Barcelona di La Liga memang sudah tidak bisa dibantahkan. Blaugrana bahkan mampu unggul dari Atletico Madrid dalam tujuh tahun terakhir. Meski begitu, kemenangan Barcelona tersebut tidak pernah lebih dari satu gol dalam pertemuannya di tiga tahun terakhir.

3. Diego Simeone belum pernah mengalahkan Barcelona di La Liga

Tercatat pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone telah berhadapan dengan Barcelona sebanyak 13 kali di La Liga. Akan tetapi dari 13 kali pertemuan itu, Simeone belum pernah merasakan kemenangan. Ia memperoleh kekalahan sebanyak 9 kali dan imbang empat kali.

Baca Juga:
Keempat Kalinya Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal AFF

4. Kemenangan besar Barcelona di Wanda Metropolitano, tetapi bukan melawan Atletico Madrid

Barcelona pernah memetik kemenangan besar di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano pada final Copa del Rey musim lalu. Akan tetapi, pada saat itu lawannya bukan lah Atletico, melainkan Sevilla. Pada saat itu, Lionel Messi cs menang dengan skor telak 5-0 dari Sevilla.

Load More