Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Duel Antoine Griezmann dan Lionel Messi di Piala Dunia 2018 (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi ternyata mempunyai sangkut paut atas kegagalan transfer penyerang milik Atletico Madrid, Antoine Griezmann ke Camp Nou. Messi dikabarkan sebagai sosok yang menyebabkan Griezmann menolak pinangan Barcelona.

Antoine Griezmann memang sempat dikabarkan akan merapat ke Camp Nou sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai. Baru-baru ini pun Griezmann mengungkapkan mengapa proses transfer tersebut gagal.

Pemain yang membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu mengakui bahwa memang sulit untuk menolak tawaran Barcelona. Bahkan pada saat itu Blaugrana begitu mengingkan jasa dari Griezmann sampai pihak Barcelona terus mengejar pemain berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga:
Belum Fit, Boaz Diragukan Bisa Turun Hadapi Bhayangkara FC

''Sangat sulit memang menolak Barcelona karena mereka benar-benar menginginkan Anda dan terus menelepon dan mengirimi Anda pesan,'' buka Antoine Griezmann seperti dikutip dari FourFourTwo.

Antoine Griezmann menggiring bola saat melawan Borussia Dortmund di Liga Champions pada 6 November 2018 (Javier Soriano/AFP)

Namun, Antoine Griezmann perlahan-lahan sadar bahwa Atletico Madrid menganggapnya pemain penting dan menginginkannya masih di tim. Bersamaan dengan itu juga Griezamann sadar bahwa jika ia pindah ke Barcelona, ia hanya akan menjadi letnan atau pemain pelapis untuk Lionel Messi.

''Namun ada klub yang menganggap Anda sebagai pemain penting dan membangun tim bersama Anda. Secara tidak sadar, menjadi letnan Messi juga mengambil peran dalam keputusan itu (menolak Barcelona),'' terang Griezmann.

Baca Juga:
4 Pemain Persib Bandung Diduga Terlibat Pengaturan Skor Liga 1

Atletico Madrid memang melakukan segala upaya untuk mempertahankan Antoine Griezmann. Bukan hanya dari pihak klub, rekan satu timnya di Atletico juga berusahan meyakinkan Griezmann untuk tetap bertahan.

''Tetapi rekan tim saya dan orang-orang di klub [Atleti] melakukan segalanya, mereka datang untuk berbicara dengan saya, mereka meningkatkan gaji saya,'' imbuh Griezmann.

''Mereka melakukan segalanya untuk menunjukkan bahwa itu adalah rumahku dan bahwa aku tidak boleh pergi. Saat itu benar-benar rumit, terutama untuk istriku di mana aku membangunkannya pada pukul 3 pagi untuk membicarakannya!,'' tutupnya.

Baca Juga:
Persipura Jayapura Lebih Dekat ke Degradasi daripada Juara Liga 1

Load More