Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat ini masih betah menganggur dan belum memutuskan untuk kembali melatih sebuah klub. Akan tetapi, baru-baru ini Wenger pun mengaku mulai frustasi dan rindu ingin kembali melatih.

Setelah menukangi Arsenal selama 22 tahun, Arsene Wenger memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya bersama The Gunners pada Juni 2018. Posisinya saat ini pun digantikan oleh mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery.

Arsene Wenger sendiri memutuskan untuk berhenti sejenak dalam urusan kepelatihan. Wenger mengaku tidak akan menerima pinangan sebuah klub untuk sementara waktu. Pelatih berkebangsaan Prancis itu bahkan membantah rumor-rumor yang mengatakan dirinya akan melatih sebuah klub yang santer diberitakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Komdis PSSI Jatuhi Hukuman Denda Kepada Persija dan Madura FC

Namun, kendati dirinya kerap membantah rumor-rumor tersebut. Baru-baru ini Arsene Wenger mengaku bahwa dirinya mulai frustasi ditengah masa-masa rehatnya. Wenger mengungkapkan frustasi lantaran belum kembali melatih.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kanan) memberikan instruksi kepada Mesut Ozil saat pertandingan pra-musim antara Arsenal vs Sevilla di Emirates Stadium. (30/7/2017) (AFP)

''Saya belum pensiun, karena itu saya merasa frustrasi karena belum kembali melatih,'' buka Arsene Wenger dikutip dari beIN Sports.

Arsene Wenger pun juga mengaku belum akan pensiun, ia masih ingin melanjutkan karier kepelatihannya. Banyak hal yang masih dirindukan Wenger sebagai pelatih. Pelatih berusia 69 tahun itu merindukan suasana kompetisi dan memberikan instruksi dipinggir lapangan.

Baca Juga:
Sirin Triwutpipatkul, Dokter Tim Thailand yang Bikin Salah Fokus

''Saya adalah seorang kompetitor dan saya sangat merindukan kompetisi. Sebenarnya, banyak juga hal yang tidak saya rindukan dalam pertandingan, namun hal itu sudah menjadi bagian dari hidup saya,'' tutur Wenger.

''Saya merindukan waktu bersama pemain, memberikan instruksi di pinggir lapangan, berbagi emosi dengan suporter, semua hal tersebut sangat saya rindukan. Saya masih belum selesai. Saya masih ingin melanjutkan karier,'' lanjutnya.

Sebelumnya, Arsene Wenger banyak dirumorkan akan melatih sejumlah klub besar, salah satunya adalah AC Milan. Wenger dikabarkan akan menggantikan posisi Gennaro Gattuso yang saat ini menukangi Rossoneri. Akan tetapi, pada saat itu Wenger langsung membantah rumor tersebut.

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League: Prancis Kalah, Jerman Terdegradasi

Load More