Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Pemain Paris Saint Germain Daniel Alves memegang trofi Piala Liga Prancis setelah mengalahkan Monaco di The Matmut Atlantique Stadium in Bordeaux,Prancis (31/3/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Dani Alves diprediksi tak akan lama lagi berkarier sebagai pesepak bola karena usianya kini yang sudah 35 tahun. Namun, sebelum pensiun, ia menegaskan ingin mencoba Liga Primer Inggris.

Dani Alves merupakan salah satu pesepak bola tersukses di dunia. Ia telah bermain di berbagai klub di berbagai liga top Eropa, seperti Barcelona di La Liga, Juventus di Serie A, dan kini bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1. Ia pun telah mengoleksi berbagai trofi bergengsi layaknya trofi liga domestik dan Liga Champions.

Namun, selama 15 tahun berkarier di Eropa, Dani Alves belum pernah merasakan kerasnya Liga Primer Inggris. Ia pun bertekad untuk merasakan kompetisi di negeri Ratu Elizabeth sebelum pensiun.

Baca Juga:
Prihatin, Nemanja Vidic Ingin Jadi Manajer Baru Manchester United

Pemain Barcelona Dani Alves bersama tiga trofi Liga Champions (AFP)

''Pemikiran bahwa saya mungkin mengakhiri karier tanpa mencoba Premier League, itu tidak mungkin,'' Dani Alves kepada Telegraph.

''Tentu ini adalah sepak bola paling luar biasa di dunia. Pertama, karena respek untuk pemain dari fans dan kemudian karena gairah di atas lapangan. Kalau saya bisa bermain, itu akan sempurna, tapi saya akan ke sana bagaimanapun caranya,'' tuturnya menambahkan.

Saat ini, Dani Alves masih terikat kontrak bersama PSG hingga Juni 2019 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. PSG pun berpeluang melepas bek Brasil tersebut pada Januari 2019 jika tak mau ditinggalkan dengan gratis enam bulan kemudian.

Baca Juga:
Anak Pemain Bola Amerika Gantikan I Putu Gede di Timnas Indonesia

Load More