Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Wojciech Szczesny saat mengagalkan penalti Gonzalo Higuain. (Miguel Medina/AFP).

Bolatimes.com - Wojciech Szczesny tampil gemilang ketika Juventus mempermalukan AC Milan pada pekan ke-12 Serie A Italia musim 2018/2019. Dalam laga tersebut, ia mampu menggagalkan penalti dari Gonzalo Higuain.

AC Milan mendapat hadiah penalti ketika skuat Rossoneri menjamu Juventus di San Siro, Senin (12/11/2018) dinihari WIB. Wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-38 untuk AC Milan setelah Mendhi Benatia terbukti handsball melalui tayangan VAR.

Namun, Gonzalo Huguain yang maju sebagai eksekutor AC Milan gagal melaksanakan tugasnya. Sepakan pemain berkebangsaan Argentina itu mampu ditepis oleh Szczesny hingga bola akhirnya menbentur mistar gawang.

Baca Juga:
Indonesia Kalah di AFF 2018, Pelatih Bhayangkara Jadi Korban Hoax

Atas keberhasilan tersebut, Szczesny mengaku keberhasilan itu bukanlah sebuah kebetulan. Ia mengaku sudah hafal betul kebiasaan Higuain dalam mengeksekusi penalti. Selain itu, Szczesny juga mendapat masukan dari Cristiano Ronaldo.

''Kami kenal satu sama lain dengan baik. Saya tahu kalau Higuain cenderung menendang penalti dengan keras dan mendatar, jadi saya beruntung ini berjalan dengan baik,'' kata Szczesny kepada Sky Sport Italia.

Wojciech Szczesny dapai bisikan dari Ronaldo. (Marco Bertorello/AFP).

''Ronaldo bilang agar saya bergerak lebih awal, karena Pipita cenderung menendang dengan kencang, tapi kemudian saya sudah mengetahuinya. Kami mencetak gol cepat, menurunkan tempo, dan mengendalikan permainan, sesuatu yang ingin kami lakukan,'' tandasnya.

Baca Juga:
Raih Gelar China Open, Marcus/Kevin Banjir Pujian Orang Tajir

Wojciech Szczesny dan Higuain memang bukan sosok yang asing. Keduanya pernah sama-sama berseragam Juventus selama satu musim. Hanya saja kebersamaan mereka harus terpisah sementara karena Higuain dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2018/2019.

Pada laga tersebut, Juventus akhirnya mampu memetik kemenangan 2-0 atas AC Milan melalui gol yang diseakkan oleh Mario Mandzukic pada menit ke-8 dan Cristiano Ronaldo (81'). Tambahan tiga poin memantapkan posisi Si Nyonya Tua di puncak klasemen Serie A Italia dengan koleksi 34 poin dari 12 laga.

Baca Juga:
Bungkam AC Milan, Ronaldo dan Juventus Cetak Rekor

Load More