Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Anthony Martial saat mencetak gol ke gawang Manchester City. (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Anthony Martial mencetak satu gol ke gawang Manchester City. Gol tersebut berhasil membuat pemain berusia 22 tahun itu selevel dengan prestasi enam mantan striker top yang pernah membela Manchester United.

Anthony Martial tampil sebagai starter saat Manchester United bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018). Dalam laga itu, ia mampu mencetak satu gol pada menit ke-58.

Namun, gol pemain asal Prancis itu tak berarti banyak bagi Manchester United karena Manchester City mampu mencetak tiga gol melalui aksi David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Guendogan, hingga akhirnya memetik kemenangan 3-1.

Baca Juga:
Indonesia Kalah di AFF 2018, Pelatih Bhayangkara Jadi Korban Hoax

Anthony Martial saat mencetak gol ke gawang Manchester City. (Oli Scarff/AFP).

Walau gol Martial tak mampu menghindarkan Manchester United dari kekalahan. Satu gol tersebut membuat dirinya mencatatkan rekor yang menarik, yakni striker yang mampu mencetak gol dalam lima pertandingan bersama Manchester United secara beruntun. Sebelum mengoyak jala Manchester City, Martial lebih dulu membobol gawang Newcastle United, Everton, Bournemouth, dan Chelsea. 

Dilansir dari BBC, prestasi itu membuat Martial kini punya rekor yang sama dengan para mantan striker top Manchester United sekaliber Eric Cantona, Dwight Yorke, Ruud van Nistelroy, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Robin van Persie.

Selain itu, Martial juga mencatatkan rekor individu sebagai pemain Prancis kelima yang mampu mencetak lima gol beruntun di Liga Primer Inggris setelah Thierry Henry (3x), Eric Cantona, Nicolas Anelka, dan Olivier Giroud.

Baca Juga:
Raih Gelar China Open, Marcus/Kevin Banjir Pujian Orang Tajir

Prestasi Martial tentu akan berdampak baik untuk semangat dirinya dalam mengarungi musim ini bersama Manchester United. Selain itu, rentetan gol tersebut sekaligus menepis kabar ketidakharmonisan antara Mourinho dan Martial di awal musim, di mana pemain 22 tahun itu disebut ingin hengkang karena tak banyak mendapat kesempatan bermain.

Load More