Galih Priatmojo
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan di laga lanjutan Serie A, Senin (12/11/2018) dini hari tadi. [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Juventus memetik hasil sempurna kala bertamu ke San Siro, Senin (12/11/2018) dini hari tadi. Dalam lanjutan laga Serie A itu, Si Nyonya Tua sukses membenamkan tuan rumah AC Milan dengan skor meyakinkan 0-2. Hasil itu membuat Cristiano Ronaldo dan Juventus cetak rekor.

Sempat terpuruk seusai dipermalukan Manchester United pada laga lanjutan Liga Champions pekan lalu, Juventus mampu kembali ke jalur kemenangan.

Menghadapi AC Milan, Juventus benar-benar menunjukkan tajinya. Meski berstatus sebagai tamu, skuat asuhan Massimiliano Allegri justru tampil dominan.

Baca Juga:
3 Berita Terpopuler: Kalah dari City, MU Makin Jauh dari Juara

Mereka pun unggul dalam penguasaan bola dengan perbandingan 51:49. Selain itu, Cristiano Ronaldo dkk juga unggul dalam tendangan yang menemui sasaran. Dari sebanyak 15 percobaan 6 diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Milan tak berdaya, dari lima kali percobaan hanya dua yang memenuhi target.

Kemenangan 0-2 atas AC Milan tak hanya mengukuhkan posisi Juventus sebagai pemuncak klasemsen sementara Serie A, tetapi juga mencatatkan rekor. Berdasarkan Opta, Juventus saat ini sukses mengantongi 34 poin dari 12 pertandingan tanpa kekalahan. Rinciannya, 11 kali menang dan hanya sekali imbang.

Catatan ini disebut Opta sebagai yang terbaik dalam sejarah Serie A.

Baca Juga:
Sempat Tertinggal, Marcus/Kevin Juara Fuzhou China Terbuka 2018

Tak hanya itu, satu gol voli yang dilesakkan Cristiano Ronaldo juga menjadi catatan tersendiri. Eks penggawa Real Madrid itu sukses menghapus keangkeran San Siro dengan menjebol gawang AC Milan di kandang sepanjang kariernya selama lima kali bertandang ke sana.

Dalam empat lawatan sebelumnya kala berseragam Manchester United dan Real Madrid, Ronaldo urung sekalipun mencetak gol.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam 'Bantu' Indonesia Raih Tempat Ketiga AFF Futsal

Load More