Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Menjelang laga Derbi Manchester melawan Manchester United pada pekan ke-12 Liga Primer, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah mewaspadai permainan Setan Merah. Menurutnya, Manchester United hanya membutuhkan 10 menit akhir untuk menciptakan banyak peluang.

Manchester City dan Manchester United akan bersua di Etihad Stadium pada Minggu (11/11/2018). Laga ini pun diprediksi akan berjalan sengit mengingat kedua tim tengah dalam kondisi kepercayaan tinggi karena memetik kemenangan di bebarapa laga terakhirnya.

Namun, tentu The Citizens lebih difavoritkan unggul karena mereka belum merasakan kekalahan di Liga Primer. Saat ini City kokoh dipuncak klasemen dengan mengumpulkan 29 poin. Sementara Manchester United berada diperingkat 7 dengan mengoleksi 20 poin.

Baca Juga:
Jadwal Liga Primer Pekan ke-12, Derbi Man City vs Man United

Kendati dalam berbagai hal Manchester City lebih unggul, tetapi Pep Guardiola tak mau meremehkan Manchester United. Pasalnya, Setan Merah yang terpuruk di awal musim, kini peralahan-lahan bangkit.

Pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Bournemouth pada 3 November 2018 (Ben Stansall/AFP)

Bahkan dalam beberapa laga mereka membuktikan sebagai tim yang tak kenal lelah. Terbaru, ketika melawan Juventus pada matchday keempat Liga Champions. Mereka mampu membalikkan keadaan dan unggul dari Si Nyonya Tua.

Hal itu lah yang diwaspadai oleh Pep Guardiola. Menurutnya, Manchester United bisa menciptakan banyak peluang dalam 10 menit terakhir pertandingan.

Baca Juga:
Tulisan Menohok Suporter Timnas Indonesia Terbentang di Singapura

''75 menit pertama di pertandingan terakhir, saya ingin bermain dengan cara yang sama, bermain sebaik mungkin selama 75 menit,'' ucap Pep Guardiola seperti yang dikutip dari Goal Internasional.

''Namun MU sudah membuktikan bahwa mereka hanya butuh 10, 15, 20 menit akhir untuk menciptakan banyak peluang. Sensasi yang muncul ketika mereka mendapat bola dengan pemain-pemain di depan, wow, mereka punya talenta yang luar biasa di depan dan di lini tengah,'' lanjutnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Pep Guardiola akan mencoba bertahan lebih baik dan memainkan permainan yang efektif. Selain itu, City juga akan mewaspadai eksekusi bola mati dari Manchester United.

Baca Juga:
Inter dan AC Milan Berebut Dembele di Bursa Transfer Musim Dingin

''Anda harus bertahan dengan baik, bertahan dari umpan silang dengan baik sebab mereka sangat kuat dan lebih baik dari kami dalam situasi bola mati. Kami harus menujukkan permainan kami semaksimal mungkin, efektif, itulah pertandingan yang coba kami lakukan,'' tutur Guardiola.

Load More