Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Para pemain Real Madrid terlihat kecewa usai takluk dari Deportivo Alaves 0-1 di lanjutan La Liga beberapa waktu lalu. (Ander Gillenea / AFP)

Bolatimes.com - Mantan gelandang Barcelona dan Timnas Portugal, Deco Souza, turut memberikan suara terkait performa buruk Real Madrid pada musim ini. Ia menilai Los Blancos terpuruk karena telah kehilangan Cristiano Ronaldo.

Real Madrid tengah dalam performa yang mengenaskan. Sejak melego Ronaldo ke Juventus pada musim panas lalu, Sergio Ramos dan kolega kerap kesulitan untuk meraih kemenangan.

Di La Liga Spanyol musim 2018/2019, Real Madrid hanya mampu meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan. Sebuah catatan yang serupa dengan klub sekelas Levante. Los Blancos pun akhirnya tercecer di posisi enam klasemen sementara.

Baca Juga:
Barcelona Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/Christophe SIMON)

''Saya tidak mau membahas apakah Real bermain baik atau buruk, tetapi apakah orang benar-benar berpikir mereka akan sama tanpa kehadiran Ronaldo?,'' kata Deco seperti dikutip dari Soccerway.

''Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sejarah Madrid dan rasanya normal bahwa tim menderita setelah dia pergi,'' imbuhnya.

Apa yang disampaikan Deco memang buka berlebihan, Ronaldo adalah mesin gol Real Madrid dalam sembilan musim terakhir. Sejak berseragam Los Blancos pada 2009, pemain asal Portugal itu menjamin sumbangsih 50 gol hampir pada setiap musim di seluruh kompetisi.

Baca Juga:
Hasil & Klasemen Liga Champions: Liverpool Petik Hasil Memalukan

Sementara itu, performa Ronaldo di Juventus terlihat tetap menawan. Sempat malu-malu pada tiga laga awal Serie A, pemilik lima Ballon d'Or tersebut kini berhasil mengoleksi tujuh gol dan enam assist bersama Juventus.

Load More