Galih Priatmojo
Pemain Barcelona Lionel Messi saat melawan PSV Eindhoven di Stadion Camp Nou, Spanyol, Selasa (18/9/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Manchester City tak henti-hentinya mengejar tandatangan mega bintang Barcelona Lionel Messi. Terbaru, mereka siap memenuhi klausul pelepasan La Pulga senilai 250 juta euro atau sekitar Rp 4 triliun.

Tak sampai di situ, kampium Liga Primer Inggris musim lalu itu bahkan siap merogoh kocek dalam untuk membayar gaji bersih Lionel Messi sebesar 250 juta euro selama lima tahun, di mana saat ini bintang asal Argentina itu mendapat gaji tahunan sebesar 35 juta euro.

Dikutip dari El Mundo, Manchester City sudah meminta bantuan mantan wakil presiden Barcelona, Ferran Soriano untuk memboyong sang bintang ke Etihad Stadium. Soriano ditunjuk untuk membujuk ayah dan agen Messi guna memuluskan rencana City tersebut.

Baca Juga:
Lukas Podolski Cetak Gol Lewat Tendangan Karate di Liga Jepang

El Mundo juga menyebut City mengambil momentum yang strategis untuk mendapatkan Messi. Mereka melakukan negosiasi bertepatan dengan siatuasi tak menentu di Catalonia. Di mana imbasnya membuat nasib klub Barcelona turut terombang ambing pasca referendum untuk memerdekakan diri dari Spanyol.

Sementara itu, Messi baru saja menandatangani kontrak jangka panjang bersama Barcelona. Dalam kontrak tersebut tertulis klausul pelepasan Messi mencapai 700 juta euro atau nyaris Rp 12 triliun.

Seandainya City berhasil dengan rencananya. Messi dipastikan bakal membuat rekor tersendiri sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Baca Juga:
Hadapi Myanmar, Timnas Futsal Indonesia Belajar dari Masa Lalu

Saat ini, Messi tengah mengalami cedera pascaBarcelona menang 4-2 atas Sevilla, 20 Oktober 2018 lalu. Pemain berusia 31 tahun itu mengalami retak tangan.

Messi sudah absen dalam dua laga Barcelona, yakni saat mengalahkan Inter Milan dan Real Madrid.

Baca Juga:
Mentalitas dan Pengalaman Jadi Kekuatan Timnas Futsal Indonesia

Load More